Rabu, April 24, 2024
BerandaPemerintahanHadiri Pra-Porprov, Ikfina Minta Para Atlet Juga Nikmati Destinasi Wisata Trawas

Hadiri Pra-Porprov, Ikfina Minta Para Atlet Juga Nikmati Destinasi Wisata Trawas

MOJOKERTO, Xtimenews.com – Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati mengahadiri Pra Pekan Olahraga Pelajar Provinsi (Porprov) Jawa Timur ke-7 Tahun 2022 Cabang Olahraga (cabor) catur, yang digelar di Hotel Arayanna, Kecamatan Trawas, Kabupaten Mojokerto, Selasa (22/3) siang.

Perlombaan yang dimulai sejak 21 hingga 24 Maret mendatang tersebut, diikuti peserta dari perwakilan 21 kabupaten dan kota di wilayah Provinsi Jawa Timur.

Dalam sambutannya, Bupati Ikfina menyampaikan, Ia sangat bersyukur sekali bahwa Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Pengurus Provinsi Jawa Timur (Pengprov Jatim) memberikan kepercayaan kepada Pemkab Mojokerto untuk menjadi tuan rumah Pra-Porprov, yang nanti akan dilaksanakan bulan Juni dan khusus ini adalah cabor catur.

“Terima kasih banyak, ini adalah suatu hal yang sangat luar biasa. Ini adalah pengalaman pertama kita dipercaya menjadi tuan rumah Pra-Porprov,” ungkapnya.

Orang nomor satu di lingkup Pemkab Mojokerto ini meminta, para peserta atlet cabor catur tidak hanya mengikuti Pra-Porprov saja, namun juga bisa berkunjung dan menikmati destinasi wisata yang berada di wilayah Trawas.

“Tempat-tempat wisata kami ini, menarik, eksotis, tetapi tidak menghabiskan biaya, karena kita masih alami dan trawas ini menjadi pusat destinasi wisata, kulinernya sangat luar biasa dan di sini ada satu desa yang merupakan desa wisata organik yang tidak jauh dari sini,” ujarnya.

Sementara itu Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Mojokerto, Suher Didieanto mengucapkan terima kasih kepada Percasi Pengprov Jatim, yang memberikan kepercayaan Kabupaten Mojokerto sebagai tuan rumah dalam Pra-Porprov, yang diikuti seluruh kabupaten dan kota se-Jawa Timur ini. Ia berharap dari kegiatan ini, bisa melahirkan para atlet catur hebat yang nanti akan mewakili ke Porprov Jatim yang digelar tanggal 25 Juni mendatang.

“Semoga di event ini, kita bisa menunjukkan sebagai tuan rumah yang baik, semoga ke depannya kita ditunjuk lagi sebagai tuan rumah Porprov di tahun 2024,” harapnya.(dn/gn)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments