Jumat, April 19, 2024
BerandaIndexHukum & KriminalPolresta Sidoarjo Tangkap Polisi Gadungan Perampas HP

Polresta Sidoarjo Tangkap Polisi Gadungan Perampas HP

SIDOARJO, Xtimenews.com – Dengan memakai masker TNI-Polri, MW, 34 tahun, pria asal Gempol, Pasuruan, mengaku anggota Polisi Satresnarkoba, nekat beberapa kali melakukan pemerasan pada korban.

Residivis dengan kasus serupa ini seakan tak kapok. Pada awal Februari 2022, Ia kembali beraksi mencari korban lain, dengan memeras salah satu warga Jabon, Sidoarjo. Kepada korban, pelaku meminta handphonenya karena ditengarai ada transaksi narkoba yang dilakukan korban.

“Karena ketakutan diperiksa anggota polisi, korban pun menyerahkan handphonenya pada pelaku. Kemudian korban melaporkan ke Polsek Jabon,” ujar Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro pada wartawan, Jumat (18/3/2022).

Pelaku berhasil diamankan polisi pada 16 Maret 2022 di wilayah Rembang, Pasuruan. Kemudian diamankan di Mapolresta Sidoarjo, guna menjalani ancaman hukuman sembilan tahun penjara sesuai pasal 368 KUHP.

Tersangka MW, dari hasil pemeriksaan polisi merupakan residivis kasus serupa. Sebelumnya dua kali di Sidoarjo, ia melakukan pemerasan terhadap korban dengan mengaku anggota polisi.

“Masyarakat kami himbau agar lebih waspada dan hati-hati bila ada pemerasan atau penipuan, yang dilakukan orang atau oknum mengaku anggota polisi. Tanyakan identitas resmi, surat tugas atau jangan takut laporkan ke kantor polisi terdekat agar kami dapat segera mengungkap kasus seperti ini,” himbau Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro.(vin/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments