Jumat, April 26, 2024
BerandaIndexTNI & POLRIKunjungi Posko Pengungsian Terdampak Semeru, Kapolresta Sidoarjo Serahkan Bantuan Gelombang Kedua

Kunjungi Posko Pengungsian Terdampak Semeru, Kapolresta Sidoarjo Serahkan Bantuan Gelombang Kedua

Lumajang, Xtimenews.com – Kepedulian Polresta Sidoarjo terhadap warga Lumajang yang terdampak erupsi Gunung Semeru terus mengalir. Bukan hanya memberi bantuan, Kapolresta Sidoarjo bersama para PJU juga mengunjungi posko pengungsian secara langsung.

Dalam kunjunganya, Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Kusumo Wahyu Bintoro didampingi oleh Kapolres Gresik AKBP Muhammad Nur Azis bersama PJU menyaksikan secara langsung rumah warga yang telah rusak akibat disapu lahar panas Semeru.

Usai berkeliling di lokasi bencana yang berada di Dusun Curah Kobokan, Desa Sumberwuluh Kecamatan Candipuro, Lumajang. Kombespol Kusumo bersama rombongan melanjutkan kunjungan ke Posko pengungsian warga yang berada di Lapangan Desa Penanggal, Kecamatan Candipuro.

“Kami bersama Kapolres Gresik memberikan bantuan kemanusiaan secara langsu ke warga yang terdampak erupsi Gunung Semeru di Dusun Rurah Koboan Lumajang,” ucap Kusumo di lokasi, Minggu (19/12/2021).

Saat tiba di lokasi pengungsian, Kusumo tak enggan menyapa warga anak-anak yang sedang bermain.

“Ini merupakan bantuan gelombang kedua dari kami. Semoga bantuan ini bermanfaat untuk warga yang terdampak erupsi Gunung Semeru di Lumajang,” imbuhnya.

Sementara itu, Mistari (67), salah seorang warga Dusun Curah Koboan Desa Sumberwuluh mengaku sangat senang dengan bantuan dari polisi. Selama ini warga yang menjaga rumahnya di Dusun tersebut jarang mendapatkan bantuan.

“Bantuan ini sangat bermanfaat bagi kami, melihat rumah kami yang rusak parah. Kami berharap ada bantuan seperti ini agar kami bisa layak di tempat yang lain,” kata Mistari.

Kami setiap hari masih merasa resah, lanjutnya. Lantaran Gunung Semeru masih sering mengeluarkan lahar. Meski begitu kami tetap merasa berat meninggalkan kampung ini. Pungkas Mistari. (vin/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments