Jumat, April 19, 2024
BerandaIndexTNI & POLRIPertama di Sidoarjo, Polisi Gelar Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun

Pertama di Sidoarjo, Polisi Gelar Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun

SIDOARJO, Xtimenews.com – Polresta Sidoarjo menggelar vaksinasi anak usia 6 sampai 11 tahun. Sesuai Instruksi Presiden Indonesia Joko Widodo untuk segera melaksanakan vaksinasi pada anak usia 6 sampai 11 tahun.

Gelaran vaksinasi yang berlokasi di Madrasah Ibtidaiyah Negeri 2 Sidoarjo yang berada di Desa Cemandi, Kecamatan Sedati ini, disediakan 200 dosis Sinovac.

“Sesuai dengan instruksi Presiden Jokowi, hari ini kita menggelar vaksinasi anak usia 6 sampai 11 tahun yang pertama di Sidoarjo,” ucap Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Kusumo Wahyu Bintoro, Selasa, (14/12/2021).

Selain itu, Indonesian Technical Advisory Group on Immunization (ITAGI), juga telah mengeluarkan rekomendasi pelaksanaan vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 6 sampai 11 tahun.

Dalam kesempatan ini, Kombes Pol Kusumo Wahyu Bintoro memantau secara langsung vaksinasi anak usia 6 sampai 11 tahun. Usai disuntik vaksin, Kombes Pol Kusumo Wahyu Bintoro mengajak bercanda anak-anak serta memberikan snack kepada mereka.

“Salah satu cara agar anak-anak mau divaksin yaitu dengan cara membagikan snack kepada mereka usai disuntik,” jelasnya di lokasi.

Selanjutnya, pelaksanaan vaksinasi ini akan dilakukan secara bertahap, dengan target dosis pertama secara nasional mencapai 70 persen. Harapannya di tengah mulai aktif pembelajaran tatap muka, Februari-Maret 2022 anak usia 6 sampai tahun di Indonesia telah tervaksin Covid-19.

M. Rofik, salah satu pelajar yang ikut vaksin mengaku senang setelah disuntik. Kini ia dan teman-temannya lebih tenang mengikuti pelajaran di sekolah setelah divaksin Covid-19 pertama.

“Semoga kita semua sehat, terhindar dari Covid-19 sehingga tetap dapat melaksanakan sekolah langsung bisa bertemu guru dan teman,” tutupnya. (vin/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments