Kamis, April 25, 2024
BerandaIndexTNI & POLRIKapolresta Mojokerto, Ikrar Berikan Pelayanan Terbaik Kepada Masyarakat

Kapolresta Mojokerto, Ikrar Berikan Pelayanan Terbaik Kepada Masyarakat

MOJOKERTO, Xtimenews.com – Ingin lebih dekat dan mengenal masyarakat, Kapolresta Mojokerto AKBP Rofiq Ripto Himawan, S.I.K., S.H., M.H, laksanakan safari Jum’at di Masjid Al-Barokah Dusun Kendalsari, Desa Balongsari, Kecamatan Gedeg, Kabupaten Mojokerto, Jum’at (12/11/2021) siang.

Sebelum pelaksanaan Kutbah Khotib dan Sholat Jumat berjamaah, Kapolresta Mojokerto AKBP Rofiq Ripto Himawan menyampaikan maksud kedatangannya sembari mengenalkan diri. “Saya sowan kesini untuk yang pertama kalinya dan mengikrarkan bahwa Polresta Mojokerto Siap melayani panjenengan yang terbaik,” ungkap Kapolresta yang akrab dipanggil.Ustadz.

Diakuinya dalam kondisi saat ini, Polresta memiliki personel jumlahnya masih sangat terbatas, dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat

Sebelum berpamitan Kapolresta berkesempatan bersalaman sembari mencium tangan salah seorang takmir sebagai bentuk rasa hormat

“Keterbatasan tersebut terlihat dari jumlah penduduk di wilayah hukum Polresta Mojokerto, sebanyak sekitar 560 ribu jiwa, sedangkan anggota Polrinya ada sebanyak sekitar 500. Jadi analisanya 1 orang anggota Polri melayani 920 jiwa penduduk, dimana idealnya satu anggota melayani 250 jiwa,” beber AKBP Rofiq Ripto Himawan.

Kapolresta juga menyinggung, kasus penyebaran covid-19 di Mojokerto yang sudah melandai dan menyampaikan pesan kamtibmas dan edukasi protokol Kesehatan.

“MUI sudah Memberikan sertifikasi vaksin adalah Halal, jadi mari kita ikhtiar dalam membantu Pemerintah untuk mengatasi penyebaran covid-19 serta segala kegiatan masyarakat diharapkan tetap memperhatikan dan patuh Protokol Kesehatan,” pinta Kapolresta Mojokerto.

“Safari Jumat ini, disambut baik takmir Masjid Masjid Al-Barokah Ir. H. Slamet Adi, dan kunjungan Kapolresta Mojokerto AKBP Rofiq Ripto Himawan, S.I.K., S.H., M.H, dalam kesempatan ini juga didampingi Kapolsek Gedeg AKP Made Artajaya, Kasat Binmas AKP Anang Leo Afera, Kasat Lantas AKP Heru Sudjio Budi Santoso, Kasi Propam IPDA Yuda,” tambah IPDA MK Umam, SE, Kasi Humas Polresta, disela-sela kunjungan. (resta/den/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments