Selasa, April 16, 2024
BerandaIndexTNI & POLRIJalin Kemitraan, Kapolres Jombang Gelar Pertemuan Dengan Wartawan/Jurnalis

Jalin Kemitraan, Kapolres Jombang Gelar Pertemuan Dengan Wartawan/Jurnalis

Jombang,Xtimenews.com – Polres Jombang menggelar silaturahmi dengan para wartawan se Kabupaten Jombang yang selama ini menjadi mitra strategis di lingkungan kepolisian setempat, Jumat (29/10/2021).

Ada puluhan orang wartawan dari berbagai media cetak, elektronik, tv maupun online yang diundang Kapolres Jombang, AKBP Agung Setyo Nugroho di Gedung Graha Bhakti Bhayangkara.

Acara tersebut mengambil tema Kapolres Jombang dengan wartawan/jurnalis Kabupaten Jombang dalam rangka membangun kemitraan dengan media menuju Jombang yang aman dan kondusif.

Pertemuan tersebut dihadiri Wakapolres Kompol Ari Trestiawan dan para pejabat utama, Kabag, Kasat, Kasi Polres Jombang. Kegiatan berjalan menerapkan protokol kesehatan (Prokes) ketat guna mencegah penyebaran COVID-19.

Acara pertemuan antara Kapolres Jombang dengan Wartawan / Jurnalis Kabupaten Jombang tersebut sebagai wujud silaturahmi sekaligus menjalin komunikasi yang lebih baik dengan wartawan yang bertugas di wilayah Jombang.

Dalam kegiatan tersebut, Kompol Ari Tresiawam mengatakan pihaknya siap membuka komunikasi dan informasi seluas-luasanya kepada wartawan sebagai bagian transparansi kinerja Polri kepada masyarakat melalui konsumsi berita ke publik.

“Tentunya informasi-informasi yang baik itu kita sampaikan kepada masyarakat. Jangan sampai informasi-informasi yang bersifat negatif, kemudian hasutan itu selalu mewarnai,” ujarnya.

Dirinya berharap sinergitas yang sudah terbangun baik bersama para wartawan dapat dijaga dengan baik dengan memberitakan informasi yang positif.

“Rekan-rekan wartawan sudah menjadi bagian dari program kerja Polri. Maka itu media merupakan mitra kerja Polisi dalam melaksanakan tugas,” kata dia dihadapan puluhan wartawan.

Diakui dia, selama hampir dua tahun, silaturahmi langsung dengan para wartawan di Jombang terganjal pandemi. Semua dilakukan secara daring (online). Begitupun kegiatan rilis juga dilaksanakan terbatas sesuai dengan aturan guna mencegah penyebaran COVID-19.

“Saat ini masa transisi, belum bisa sepenuhnya, apalagi menjelang natal dan tahun baru jangan sampai ada klaster maupun varian baru COVID-19,” kata Ari.

Oleh karena itu, Wakapolres mengingatkan agar terus mematuhi Prokes sebagai upaya antisipasi munculnya serangan gelombang ketiga COVID-19.

“Meskipun saat ini tren kasus melandai, tapi kita tidak boleh lengah, tetap waspada dengan patuh protokol kesehatan, yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan,” pesan orang nomor dua di Polres Jombang itu.

Setelah acara silaturahmi, masing-masing wartawan yang hadir saat itu menerima sembako berupa beras dari Polres Jombang.(Arya)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments