Sabtu, April 20, 2024
BerandaIndexTNI & POLRIKendaraan Vaksinasi Keliling Desa, Polresta Sidoarjo Siap Layani 100 Dosis Vaksin Perhari

Kendaraan Vaksinasi Keliling Desa, Polresta Sidoarjo Siap Layani 100 Dosis Vaksin Perhari

SIDOARJO, Xtimenews.com – Polresta Sidoarjo meluncurkan kendaraan vaksinasi keliling desa untuk melayani warga yang berada di wilayah pinggiran dan warga yang tidak terjangkau oleh vaksinasi di pusat kota.

Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Kusumo Wahyu Bintoro mengatakan, Kendaraan tersebut terdiri dari dua motor, tujuh mobil jenis mpv, dan dua mini bus. Masing-masing membawa tiga tenaga kesehatan serta 100 dosis vaksin Covid-19.

“Sasaran kendaraan tersebut menuju ke warga yang tinggal di wilayah pelosok, pinggiran, dan perkampungan. Maka kami hadirkan kendaraan yang dapat menuju ke tempat tersebut,” ucap Kombespol Kusumo Wahyu Bintoro, Sabtu, (16/10 /2021).

Dalam pelaksanaan vaksin keliling desa tersebut, melibatkan bidan desa, bhabinkamtibmas, dan babinsa. Tiap hari disediakan 100 dosis vaksin Covid-19.

“Ada tiga petugas dalam satu kendaraan, sopir merangkap input database, nakes skrining, dan vaksinator,” imbuhnya usai memimpin keberangkatan kendaraan ke desa.

Peluncuran kendaraan vaksinasi keliling tersebut, dilakukan pada Sabtu (16/10/2021) di Mapolresta Sidoarjo. Kemudian diberangkatkan langsung ke desa oleh Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro.

Kombespol Kusumo Wahyu Bintoro berharap melalui kendaraan vaksin keliling tersebut bisa menjangkau masyarakat yang belum divaksin. Terutama para lansia dan difabel sehingga tidak perlu jauh-jauh datang ke gerai vaksin di kota.

Untuk pendaftaran, Kombespol Kusumo Wahyu Bintoro menjelaskan, bisa menghubungi bidan desa, bhabinkamtibmas dan babinsa setempat. Jika memang diperlukan, pihak Polresta Sidoarjo siap menyediakan lebih dari 100 dosis perhari.

“Atau perwakilan warga dapat langsung berkordinasi dengan ketua RT/RW. Kami juga siap menyediakan vaksin lebih dari 100 dosis jika memang dibutuhkan,” tandasnya. (vin/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments