Sabtu, April 20, 2024
BerandaPemerintahanNing Ita Hadiri Pemilihan Duta Koperasi Tahun 2021

Ning Ita Hadiri Pemilihan Duta Koperasi Tahun 2021

MOJOKERTO, Xtimenews.com – Wali kota Mojokerto Ika Puspitasari menghadiri Resepsi Peringatan Hari Koperasi ke-74 dan Pemilihan Duta Koperasi Tahun 2021 yang digelar di Pendopo Sabha Krida Tama, Rumah Rakyat, Sabtu (25/9/21).

Adapun tema Hari Koperasi tahun 2021 adalah Transformasi Digital Koperasi Menuju Bisnis Modern yang Kuat dan Bermartabat.

Dalam sambutannya, Ning Ita menyampaikan bahwa seiring dengan era revolusi industri 4.0 menuju revolusi 5.0, setiap sektor kehidupan kita harus sudah mengadopsi pemanfaatan teknologi informasi. Termasuk, koperasi sebagai soko guru ekonomi nasional tentu tidak boleh ketinggalan dalam penggunaan teknologi informasi.

Ia mengajak seluruh insan koperasi di Kota Mojokerto untuk mengimplentasikan tema hari koperasi ini dalam pelaksanaan gerakan koperasi di Kota Mojokerto.

“Terutama di masa pandemi, pemanfaatan teknologi informasi adalah salah satu cara untuk memutus penyebaran covid-19 di masa pandemi dan menggerakkan perekonomian,” jelasnya.

“Misalnya, melalui digitalisasi dalam pemasaran dan digitalisasi dalam proses transaksi pembayaran,” tambah Ning Ita.

Ning Ita juga menjelaskan bahwa saat ini pola hidup di dalam masyarakat sudah mengarah kepada hal-hal yang sifatnya instan, serba cepat serba mudah serba gampang diakses hanya menggunakan 1 gadget.

“Oleh karena itu, sudah saatnya koperasi juga mentransfer kemudahan-kemudahan itu dengan memanfaatkan teknologi informasi didalam melayani anggotanya,” harapnya. (dn)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments