Jumat, April 26, 2024
BerandaIndexTNI & POLRIDorong Peningkatan Herd Immunity, Polresta Sidoarjo Gelar Vaksinasi Covid-19 Bareng Jurnalis

Dorong Peningkatan Herd Immunity, Polresta Sidoarjo Gelar Vaksinasi Covid-19 Bareng Jurnalis

SIDOARJO, Xtimenews.com – Polresta Sidoarjo terus berupaya mendorong peningkatan herd immunity bagi masyarakat Sidoarjo melalui vaksinasi Covid-19.

Sebannyak 500 dosis vaksin Sinovac tahap pertama disediakan ditujukan untuk keluarga besar jurnalis Sidoarjo dan masyarakat umum. Pelaksanaan vaksin tersebut berlokasi di Balai Wartawan Sidoarjo yang berada di Jalan A Yani no 18A, Sidoarjo.

“Sebagai bentuk kepedulian polri terhadap kesehatan masyarakat dan sinergitas dengan keluarga besar wartawan Sidoarjo,” ucap Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Kusumo Wahyu Bintoro, Rabu, (15/9/2021).

Gelaran vaksinasi tersebut mendapat respon positif dari masyarakat. Dimulai dari pukul 08.00 WIB hingga pukul 12.30 WIB, Kapolres Kusumo Wahyu Bintoro juga membagikan sembako kepada beberapa warga yang terdampak Covid-19.

Dalam kesempatan ini, Kapolres Kusumo Wahyu Bintoro menghimbau masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan meskipun sudah divaksin.

“Bagi masyarakat yang sudah tervaksin harus tetap menerapkan protokol kesehatan. Untuk menjaga diri sendiri dan orang lain,” tegasnya di lolasi vaksin.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Vaksinasi, Suparno mengatakan, upaya untuk mendorong peningkatan herd immunity harus dilakukan bersama-sama. Ia mengapresiasi antusias masyarakat dalam menyambut vaksinasi Covid-19. Hal ini membuktikan bahwa minat masyarakat cukup tinggi untuk melindungi diri dari ancaman virus covid-19.

“Mendorong peningkatan herd immunity harus dilakukan bersama-sama. Termasuk kami dari kalangan jurnalis. Kita bantu informasikan ke publik, betapa pentingnya vaksinasi untuk membentuk kekebalan komunal kita di tengah masa pandemi. Tutup Suparno.(vin/den/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments