Sabtu, April 20, 2024
BerandaPemerintahanForkopimda Sidoarjo Gelar Vaksinasi dan Bagikan Sembako Untuk Warga di Desa Terpencil

Forkopimda Sidoarjo Gelar Vaksinasi dan Bagikan Sembako Untuk Warga di Desa Terpencil

SIDOARJO, Xtimenews.com – Forkompimda (Forum Komunikasi Pemimpin Daerah) Kabupaten Sidoarjo berbondong-bondong menuju pesisir kota Delta yakni Dusun Kalialo, Desa Kupang, Kecamatan Jabon, Sidoarjo.

Rombongan Forkopimda menggunakan motor trail menuju Dusun Kalialo yang hanya bisa ditempuh oleh kendaraan roda dua melewati tengah pematang tambak.

Rombongan itu terdiri dari Bupati Sidoarjo Achmad Muhdlor Ali, Wakil Bupati Sidoarjo H Subandi, Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Kusumo Wahyu Bintoro, Wakapolresta Sidoarjo AKBP Deny Agung, Komandan Kodim 0816 Sidoarjo Letkol Inf Mohamad Iswan Nusi, dan Kepala Kejaksaan Negeri Sidoarjo Arief Zahrulyani.

Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Kusumo Wahyu Bintoro mengatakan, pihaknya akan terus berupaya memaksimalkan vaksinasi untuk warga Sidoarjo dimanapun tempatnya.

“Selama itu masih di wilayah Sidoarjo, kami akan datang melayani masyarakat agar masyarakat Sidoarjo sehat, meskipun ditempat terpencil yang susah dijangkau seperti ini,” ucap Kombespol Kusumo, Sabtu, (23/8/2021).

Di Desa Kupang, Dusun Kali Alo terdapat 72 Kepala Keluarga, sekitar 200 jiwa. Polresta Sidoarjo menyediakan 150 dosis vaksin pertama untuk warga di dusun tersebut.

Selain vaksinasi, Forkopimda Sidoarjo juga membagikan bansos sembako untuk warga Kalialo yang mayoritas berprofesi sebagai petani tambak dan rumput laut.

Bupati Sidoarjo Achmad Muhdlor Ali menyampaikan, warga yang berada di wilayah terpencil seperti Kalialo tidak perlu khawatir, Forkopimda Sidoarjo akan terus peduli terhadap kabaikan warga meskipun lokasinya sulit dijangkau.

“Bapak-ibu semua warga Kalialo tidak perlu merasa kuatir. Meskipun berada di wilayah terpencil berada di tengah tambak, kami Forkopimda Sidoarjo memastikan memperhatikan warganya,” tegas Gus Bupati sapaan akrabnya.

Sementara itu, Nafian, salah seorang warga Dusun Kalialo sangat berterima kasih atas kunjungan Forkopimda di Dusun Kalialo, meskipun medan yang dilalui cukup sulit.

“Warga disini sangat senang dapat kunjungan dari pemerintah Sidoarjo, kami sudah menunggu sejak jam 06.00 WIB pagi. Terima kasih sudah bersedia berkunjung ke wilayah terpencil kami,” katanya senang.(vin/den/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments