Kamis, April 25, 2024
BerandaIndexHeadlineTanggapi Curhatan Ojol, Kapolresta: Ojol Bisa Lewati Penyekatan, Asal Kiriman Barang Tunjukkan...

Tanggapi Curhatan Ojol, Kapolresta: Ojol Bisa Lewati Penyekatan, Asal Kiriman Barang Tunjukkan Kepada Petugas

MOJOKERTO, Xtimenews.com – Akibat PPKM Darurat diperpanjang hingga 25 Juli setelah Presiden RI menggelar Konferensi Pers, perwakilan Koordinator Komunitas Ojek Online (Ojol) di Mojokerto, mendatangi Kapolresta Mojokerto dalam rangka curhat terkait kebijakan Pemerintah di ruang kerja Kapolres, Rabu (21/07/21) Malam.

Lima perwakilan dari Komunitas ojol diterima Kapolresta Mojokerto, seusai mengikuti vidcon bersama Kapolda Jatim dan gelar Zoom Meeting Bersama Walikota dan Lurah sekota Mojokerto serta Babinsa dengan Bhabinkamtibmas terkait Monev PPKM Darurat.

Adapun curhatan ojol terkait PPKM Darurat, dimana salah satu akses jalan yang digunakan para pekerja layanan pengiriman ini mengeluh lantaran terhambat saat bekerja di masa PPKM Darurat dan terpaksa berhenti dan putar balik karena tidak dapat melewati petugas di Pos PPKM Darurat.

Koordinator Komunitas Ojol, Slamet menyampaikan. “Kami ingin bantuan Kapolres untuk bisa memikirkan pekerjaaan Kami sebagai pengantar barang pesanan sesuai dengan aplikasi penerima, disamping itu jika kami berhenti dan memutar balik pasti sistem kami ini akan memberikan tegoran dan pembengkakan biaya yang akan dibebankan kepada kami,” ungkapnya.

Setelah menyampaikan curhatannya, Kapolresta AKBP Rofiq Rifto Himawan, langsung merespon.

“Kebijakan ini bukan salah Walikota, Kapolresta dan Dandim serta Kita harus melaksanakan PPKM Darurat dengan penyekatan dan Saya akan sampaikan kepada anggota di lapangan untuk bisa membantu rekan-rekan ojol,” tegas AKBP Rofiq.

“Rekan-rekan ojol, saya pastikan mulai besuk bisa melewati penyekatan, namun dengan syarat benar-benar melakukan pengiriman barang pesanan dengan menunjukan kepada petugas di lapangan,” ucap Kapolresta Mojokerto.

Mendapat keputusan dari Kaporesta, Slamet mengucapkan. “Alhamdulillah curhatan kami diterima dengan respon yang baik, namun Kami tetap mengikuti aturan,” jelas Slamet perwakilan ojol asal Wates, Kota Mojokerto.

Sebelum pamit, Kapolresta Mojokerto memberikan bantuan sosial (Bansos) dari Pemerintah yang brrupa, beras, Mie Instan, pro-biotik, madu, vitamin dan obat-obatan

“Selalu taat ya Mas pada Prokes dan hati-hati dalam bekerja selama dijalan dan selama PPKM Darurat ini bisa mengurangi jam pelayanan diatas jam 22.00 Wib, demi keselamatan dan kondisi yang masih pandemi,” pesan Kapolresta. (Hms resta/den/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments