Sabtu, April 20, 2024
BerandaSosialRemaja Karang Taruna Desa Kraton Sterilisasi Rumah Warga

Remaja Karang Taruna Desa Kraton Sterilisasi Rumah Warga

SIDOARJO,Xtimenews.com – Sebagai upaya menekan penyebaran Covid-19 di desanya, tiga remaja yang tergabung dalam Karang Taruna (Kartar) Desa Kraton, Kecamatan Krian, Sidoarjo, melakukan sterilisasi ke pemukiman warga.

Suliyadi, dibantu dua rekannya Ramdhani dan Heri Karisma, menyemprotkan cairan desinfektan ke pemukiman warga di lima RT yang ada di RW 03 Desa Kraton. Sambil berjalan, mereka menyisir fasilitas umum seperti Pos Kamling, Mushola, Masjid, juga rumah warga.

Suliyadi mengatakan, kegiatan tersebut merupakan arahan dari Pemerintah Desa Kraton terkait maraknya Covid-19.

“kegiatan kami agar covid-19 bisa segera hilang selama penerapan PPKM Darurat,” ucap Yadi sapaan akrabnya, Rabu, (7/7/2021).

Yadi mengaku ikhlas menyemprotkan cairan desinfektan tersebut. Ia bersama rekannya ingin membantu masyarakat dan agar pandemi segera berakhir.

“Kami percaya dengan adanya Covid-19, makanya kami tetap pakai masker untuk melakukan penyemprotan,” kata Yadi.

Yadi menilai, warga harus bersikap bijak menyikapi peningkatan kasus Covid-19 di Sidoarjo. Tidak perlu terlalu panik serta wajib mematuhi protokol kesehatan 6M.

“Kami hanya bisa melakukan kegiatan seperti ini untuk membantu biar Covid-19 bisa segera berlalu,” pungkasnya.(vin/den/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments