Kamis, April 25, 2024
BerandaIndexHeadlineMalam Takbir, Dandim 0815 - Bupati Mojokerto - Kapolres & Danyonif PR...

Malam Takbir, Dandim 0815 – Bupati Mojokerto – Kapolres & Danyonif PR 503 Pantau Langsung Penyekatan

MOJOKERTO, Xtimenews.com – Dandim 0815/Mojokerto Letkol Inf Dwi Mawan Sutanto, S.H., bersama Bupati Mojokerto dr. Hj. Ikhfina Fahmawati, M.Si., Kapolres Mojokerto AKBP Dony Alexander, S.I.K., M.H., dan Danyonif Para Rider 503/Kostrad Letkol Inf Hadrianus Yossy SB, S.I.Pem, M.Tr (Han), memantau langsung situasi malam takbir di wilayah Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Rabu (12/05/2021) malam.

Pantauan di lapangan, Forkopimda Kabupaten Mojokerto dan Danyonif PR 503, mengawali kegiatan pemantauan di Pos Check Point Penyekatan Rayon PPST, Trowulan Kabupaten Mojokerto. Turut serta mendampingi Forkopimda pada kegiatan tersebut, antara lain Camat Trowulan, Tri Rahardjo Murdianto, S.STP., M.A.P., Kapolsek Trowulan Kompol Sugianto, S.H., dan Danramil 0815/02 Trowulan Kapten Inf Kasim.

Masih pantauan di lapangan, tampak Forkopimda turun langsung menyaksikan dan memberikan himbauan kepada para pengguna jalan yang melintasi Pos Check Point Penyekatan PPST Trowulan.

Dandim 0815/Mojokerto Letkol Inf Dwi Mawan Sutanto, S.H., mengungkapkan, kegiatan pemantauan yang dilakukan Forkopimda Kabupaten Mojokerto bersama Danyonif PR 503 dalam rangka memantau secara langsung perkembangan situasi malam takbir di wilayah Kabupaten Mojokerto.

Abituren Akmil Angkatan 2000 ini menegaskan, pihak Forkopimda senantiasa bersinergi dalam upaya menciptakan kondusifitas wilayah, termasuk situasi di malam takbir, dengan adanya larangan mudik sesuai instruksi pemerintah.

“Di sini kita bisa memantau dan menyaksikan langsung aparat gabungan dari TNI-Polri-Satpol PP dan unsur Pemda lainnya bekerja menunaikan tugas mulia demi mengawal, mendukung dan mensukseskan program pemerintah,” tegasnya.

“Pos Check Point Penyekatan PPST Trowulan ini merupakan salah satu rayon penyekatan yang ada di wilayah Mojokerto. Masih ada sejumlah Pos Pam lainnya, seperti di Trawas, Pacet, Dawarblandong, Jetis, Ngoro dan wilayah Kota Mojokerto yang diisi aparat gabungan TNI-Polri, Satpol PP dan unsur Pemda dengan koordinator lapangan unsur Forpimka setempat”, imbuhnya.

“Selain melakukan pemantauan di sejumlah Pos Pam dan Pos Check Point Penyekatan, di malam takbir ini, kami pihak Forkopimda juga melaksanakan patroli untuk mengetahui secara langsung perkembangan situasi wilayah menjelang Perayaan Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriyah Tahun 2021,” pungkas pria kelahiran Purbalingga Jawa Tengah.(den/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments