Jumat, April 19, 2024
BerandaPemerintahanRapat Paripurna DPRD Kabupaten Mojokerto Dalam Rangka Peringati Hari Jadi Kabupaten Mojokerto...

Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Mojokerto Dalam Rangka Peringati Hari Jadi Kabupaten Mojokerto Ke-728

MOJOKERTO, Xtimenews. com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Mojokerto gelar Rapat Paripurna dalam rangka memperingati Hari Jadi Kabupaten Mojokerto ke-728, dengan tema “Bersatu Dalam Perbedaan , Harmoni Dalam Ke Bhinnekaan, Berkerja Sama Untuk Mojokerto Bangkit dan Maju”. Pada Jumat (7/05/2021), di ruang Graha Whicesa DPRD Kabupaten Mojokerto, Jalan R.A Basoeni, Sooko, Mojokerto.

Rapat Paripurna dipimpin oeh Ketua DPRD, Ayni Zuroh dengan didampingi dua Wakil Ketua Setia Puji Lestari dan H. Subandi. Ayni zuroh menyampaikan bahwa rapat paripurna sesuai kuorum karena anggota dewan lebih dari 50% dan tetap patuhi protokol kesehatan.

Setia Puji Lestari dalam sambutannya menjelaskan riwayat hari jadi Kabupaten Mojokerto yang mempunyai akar sejarah berkaitan erat dengan kebesaran Mojopahit, dimana Raden Wijaya Raja Mojopahit berhasil mengalahkan pasukan Tar Tar, peristiwa tersebut terjadi tanggal 09 Mei 1293.

“Dengan melihat sejarah H Mahmoed Zein, Bupati Mojokerto mengeluarkan keputusan no 230 tahun 1993 tentang penetapan Hari Jadi Mojokerto tanggal 09 Mei,” urainya.

Sementara, Bupati Mojokerto, Ikfina Fatmawati dalam sambutannya mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa dan beberapa hari lagi akan memasuki hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1442 H, mohon maaf lahir dan batin. Di hari jadi Kabupaten Mojokerto yang ke 728 tahun kali ini dengan tema “Bersatu Dalam Perbedaan, Harmoni Dalam Ke Bhinnekaan, Berkerja Sama Untuk Mojokerto Bangkit Dan Maju”. Intinya mari kita tingkatkan pengabdian kepada negara dengan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dengan tidak melihat perbedaan atau golongan untuk mewujudkan pembangunan yang berkelanjutan demi Mojokerto bangkit dan maju.

“Guna mewujudkan semua itu harus ada sinergitas antara eksekutif dan legislatif serta dukungan dari masyarakat yang mempunyai tujuan yang sama untuk membangun Kabupaten Mojokerto yang lebih maju,” kata Bupati Ikfina

Turut hadir dalam Rapat Paripurna diantaranya Bupati Mojokerto Hj Ikfina Fatmawati, Wakil Bupati Muhammad Al Barra LC, Pj Setdakab Himawan Subagio, Forkopimda serta OPD. (adv/den)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments