Selasa, April 23, 2024
BerandaIndexTNI & POLRIDandim 0815/Mojokerto Sampaikan Duka Cita Atas Gugurnya 53 ABK KRI Nanggala 402

Dandim 0815/Mojokerto Sampaikan Duka Cita Atas Gugurnya 53 ABK KRI Nanggala 402

MOJOKERTO, Xtimenews.com – Gugurnya 53 ABK KRI Nanggala 402 yang tenggelam di Perairan Bali meninggalkan duka yang mendalam di lingkungan TNI, tidak terkecuali Kodim 0815/Mojokerto.

Ungkapan dukacita dan belasungkawa ini diwujudkan dalam bentuk do’a bersama yang dipimpin Dandim 0815/Mojokerto Letkol Inf Dwi Mawan Sutanto, S.H., di Aula Makodim 0815 Jalan Majapahit Nomor 1 Kota Mojokerto, Jawa Timur, Senin (26/04/2021).

Kegiatan diawali dengan Shalat Duhur berjama’ah yang dikanjutkan Shalat Ghoib dan Yasinan serta do’a bersama untuk 53 ABK KRI Nanggala 402 yang dinyatakan gugur saat mengemban tugas di Perairan Bali.

Saat diwawancarai media, Letkol Inf Dwi Mawan Sutanto, S.H., mengungkapkan, tentunya kami Keluarga Besar Kodim 0815/Mojokerto turut berdukacita dan berbelasungkawa yang sedalam-dalamnya atas gugurnya 53 ABK KRI Nanggala 402.

Disampaikan Dandim, 53 personel yang ada di KRI Nanggala 402, terdiri dari 49 ABK dan 4 penumpang. “KRI Nanggala 402 hilang kontak dan naik status menjadi tenggelam terpecah menjadi tiga bagian beberapa hari lalu, serta sesuai pernyataan Panglima TNI pada Press Conference, bahwa 53 ABK dinyatakan gugur,” terangnya.

Abituren Akmil Angkatan 2000 ini menyampaikan duka cita yang mendalam atas gugurnya 53 ABK KRI Nanggala saat mengemban tugas negara. “Semoga ke-53 ABK diampuni dosa-dosanya dan mendapatkan surganya Allah SWT, Aamiin,” ucapnya.

Demikian pula lanjutnya, keluarga yang ditinggalkan, semoga diberikan kesabaran dan ketabahan dalam menerima cobaan ini.

Letkol Dwi mengungkapkan, meskipun tidak seremonial, namun tujuan kita kirim do’a untuk ABK KRI Nanggala, yang diawali Shalat Duhur berjamaah, Shalat Ghoib, Yasinan dan ditutup do’a bersama.

“Atas nama pribadi dan mewakili seluruh keluarga besar Kodim 0815/Mojokerto, kami mengucapkan turut berduka cita dan berbela sungkawa atas gugurnya rekan-rekan kami para prajurit terbaik Ksatria Samudera, ABK KRI Nanggala 402,” ucap Letkol Inf Dwi Mawan Sutanto, S.H.

“Kepergian mereka para awak KRI Nanggala 402 juga merupakan duka bagi seluruh rakyat dan bangsa Indonesia. Kita seluruh keluarga besar Kodim 0815/Mojokerto mendoakan kepada mereka yang telah gugur dalam melaksanakan tugas dan pengabdiannya kepada bangsa dan negara, semoga mendapatkan tempat yang terbaik di sisi Allah SWT, Aamiin,” pungkas Letkol Dwi.(dn/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments