Jumat, April 26, 2024
BerandaIndexHeadlineVIRAL, Foto Wabup Sidoarjo Bagi Takjil di Jalan Sebabkan Kerumunan Diprotes Netizen

VIRAL, Foto Wabup Sidoarjo Bagi Takjil di Jalan Sebabkan Kerumunan Diprotes Netizen

SIDOARJO, Xtimenews.com – Foto Wakil Bupati Sidoarjo H Subandi yang sedang membagikan takjil di jalan raya Ponti, Sidoarjo viral di media sosial Facebook (FB) karena kegiatan yang dilakukan pada Sabtu, (17/4/2021) sore tersebut dinilai memicu kerumunan.

Foto tersebut pertama kali diunggah oleh akun bernama Amelia Mujianto melalui grup FB Info Lantas Sidoarjo (ILS) dengan tulisan “Ngene iki nggarai cemburu sosial..jial warga biasa seng ngadakno ..alasane berkerumun massa d larang.. awak dewe adum adum di kon door to door jare polsek e.. nek bapak e ngne iki ole.. sak jane nek niat membantu,niat kemanusiaan .. niat adum2 looskan saja ..ojok tebang pilih.. pokok ero aturane..,” tulis akun Amellia Mujianto dalam postinganya.

Bukan hanya Wakil Bupati H Subandi, Ketua DPRD Kabupaten Sidoarjo H Usman dan jajarannya juga terlihat membagikan takjil di jalan raya ponti yang dilakukan tanpa pengamanan dari pihak kepolisian itu, sehingga memicu kerumunan.

Kritikan keras muncul dari berbagai netizen terhadap kegiatan tersebut, hingga saat ini postingan yang diunggah pada Sabtu, (17/4/2021) itu mendapat 3.784 tanggapan, 1.669 komentar dan dibagikan sebanyak 38 kali.

Salah satu akun bernama Siekom Setiawan mengatakan “Ya Allah kulo mboten sambat… kulo nedi setunggal tok mawon, pean gulung tiang-tiang sing ruwet-ruwet niku, bila perlu pean gulung mawon dunyo niki Ya Allah…,” tulisnya dalam kolom komentar.

“G usah cemburu lur, foto iki simpenen lur, nek semisal sampean bagi takjil terus ditindak karo pihak berwajib pean duduhno foto iki gawe bukti… Ben pihak berwajib ngerti… insyaallah aman,” tulis akun bernama Nasrul Choiri.

Selanjutnya, akun dengan nama Adi Purnawan juga mengomentari kegiatan tersebut “Wahai pemuja korona hadirlah,” tulis Adi diakhiri dengan emoticon tertawa hingga meneteskan air mata.

“Tak screen shoot aaahhh… mbok menowo pas onok BBT obrakan,, iki keno nggo panutan..” tulis akun Dian Kue Sidoarjo.

Menanggapi hal tersebut, Wakil Bupati Sidoarjo H Subandi mengatakan, dirinya sebagai Ketua DPC PKB Sidoarjo selalu mengutamakan prokes dan tidak bergerombol. 500 paket takjil habis dibagikan dalam waktu 25 menit. Kalimat tersebut ia sampaikan dengan kesan heran karena menurutnya bagi takjil adalah hal yang wajar.

“Bagi takjil kok yoo viral rek, saya sebagai Ketua DPC PKB selalu mengutamakan prokes dan tidak bergerombol. Alhamdulillah kegiatan yang dilakukan dengan teman-teman fraksi dan pengurus PKB berjalan dengan tertib 500 takjil 25 menit selesai,” tulisnya melalui pesan singkat What’s up, Minggu (18/4/2021).(vin/den/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments