Jumat, April 26, 2024
BerandaIndexTNI & POLRIPolisi Kirim Bantuan Logistik Untuk Korban Gempa di Malang dan Lumajang

Polisi Kirim Bantuan Logistik Untuk Korban Gempa di Malang dan Lumajang

MOJOKERTO, Xtimenews.com – Bantuan logistik untuk meringankan beban dan korban gempa bumi di Kabupaten Malang dan Lumajang mulai berdatangan.

Sejumlah pihak berempati dengan menyerahkan bantuan berupa bahan makanan, pakaian, dan kebutuhan pokok lainnya. Kali ini TNI Polri di Mojokerto menggandeng Pemerintah daerah memberikan bantuan untuk korban gempa bumi di wilayah Malang dan Lumajang.

Bantuan dikirimkan menggunakan 2 unit truk dari halaman Mapolres Mojokerto menuju posko pengungsi yang sudah ditentukan.

Paket bahan pokok ini merupakan hasil sumbangan dari TNI Polri dan Pemkab Mojokerto bersama Instansi terkait.

Bantuan diberangkatkan langsung oleh Kapolres Mojokerto AKBP Dony Alexander didampingi Bupati Mojokerto dr Ikfina Fatmawati bersama Serdik Sespimmen 61 Kompol David Triyo Prasojo dan perwakilan TNI Kodim 0815 Mojokerto.

Kapolres Mojokerto AKBP Dony Alexander mengatakan, bantuan ini berupa bahan pangan, obat-obatan dan logistik keperluan sehari-hari.

“Bantuan kami kumpulkan dari seluruh personel Polri, TNI dan Pemkab Mojokerto untuk membantu kebutuhan saudara kita yang terdampak gempa di Malang Raya dan Lumajang,” kata Dony kepada wartawan, Selasa 13 April 2021.

Bantuan berupa 2 ton beras dan beberapa sembako serta obat-obatan ini diharapkan bisa mengurangi beban korban yang terdampak gempa bumi.

“Ini bukan bantuan yang terakhir, kita akan koordinasikan kembali dengan forkopimda untuk mengirim kembali bantuan untuk saudara kita yang menjadi korban gempa,” tandasnya.(den/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments