Sabtu, April 20, 2024
BerandaHeadlineADVBupati Mojokerto Sampaikan Jawaban Tiga Raperda di Rapat Paripurna DPRD

Bupati Mojokerto Sampaikan Jawaban Tiga Raperda di Rapat Paripurna DPRD

MOJOKERTO, Xtimenews.com – Dewan Pimpinan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Mojokerto menggelar rapat paripurna dalam rangka penyampaian jawaban bupati Mojokerto terkait 3 perda usulan yakni Perda tentang Fasilitas Pesantren, Ketahanan Pangan, dan Pencegahan Narkoba.

Bupati Mojokerto, Ikfina Fatmawati yang hadir salam rapat paripurna yang diselenggarakan pada, Senin (5/4/2021) di Gedung DPRD Kabupaten Mojokerto, Jalan RA. Basuni, Kecamatan Sooko langsung membacakan jawaban terkait 3 raperda.

“Jawaban saya terkait 3 raperda lebih bersifat umum, untuk catatan khusus sudah kami lampirkan,” ucap Bupati Mojokerto, Ikfina Fatmawati.

Lebih lanjut, perempuan yang juga seorang dokter ini menyampaikan, bentuk kongkrit pemerintah dalam melindungi petani akan memberikan bantuan dana untuk dibuat mengolah hasil sawah agar memiliki nilai jual yang bisa bersaing.

“Perlindungan dan pemberdayaan petani serta pelaku usaha pangan merupakan tanggung jawab pemerintah daerah,” ucap Ikfina.

Selanjutnya, dalam Raperda tentang Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba, Ikfina menjelaskan akan membentuk Relawan dan Pegiat Anti Narkoba yang bertugas menciptakan lingkungan bersih Narkoba.

“Upaya pemberantasan Narkoba dengan meningkatkan peran masyarakat termasuk dikalangan pendidikan,” jelasnya.

Dalam raperda terkait Fasilitas Pesantren, Ikfina menegaskan, hanya pesantren yang sudah memenuhi kriteria yang tertuang dalam peraturan daerah tersebut yang bisa mendapatkan bantuan. “Bagi pesantren tradisional, pada prinsipnya pesantren yang bisa mendapatkan bantuan apabila sudah memenuhi syarat yang ada di raperda,” tandasnya.

Di akhir penyampaiannya ikfina mengharapkan agar raperda usulan bisa ditindak lanjuti dan bisa segera disetujui.
“Saya harapkan 3 perda tadi segera dilakukan pembahasan bersama,” pungkasnya.(den/adv)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments