Jumat, April 19, 2024
BerandaIndexTNI & POLRIKrisis Darah, Babinsa di Cirebon Bantu PMI

Krisis Darah, Babinsa di Cirebon Bantu PMI

CIREBON, Xtimenews.com – Serka Sanija merupakan sesosok anggota TNI AD dari Kodim 0620/Kabupaten Cirebon, Koramil 2007/Plumbon, Babinsa Desa Marikangen Kecamatan Plumbon Kabupaten Cirebon bersama PMI lakukan giat bakti sosial donor darah mengingat PMI mengalami krisis darah. Sabtu, (13/3/2021). Kelurahan Kemantren Kecamatan Sumber Kabupaten Cirebon.

Dalam situasi Covid-19 memaksa semua elemen untuk bekerja keras dalam mensosialisasikan protokol kesehatan (prokes), hal ini dilakukan guna menekan penyebaran virus tersebut.

Serka Sanija adalah sosok Babinsa Pahlawan Kemanusiaan yang sudah sangat dikenal dan tidak asing lagi di telinga kita, dimana dirinya telah melakukan donor darah sebanyak 80 kali dan pernah mendapatkan penghargaan Umroh, dirinya selaku kordinator bersama dengan Pak Erwin dari pihak PMI Kabupaten Cirebon dan dibantu beberapa tim guna untuk meningkatkan shering dan komunikasi antara Kordinator dan pendonor darah.

Tampak terlihat juga Pak Didi selaku kordinasi lapangan (korlap), Sertu Nana Suryana selaku pembina setempat, serta Ali dari pihak karangtaruna Kelurahan Kemantren, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon juga hadir.

“Saya selaku perwakilan dari PMI Kabupaten Cirebon sangat berterimakasih kepada semua pihak, karena kegiatan ini sangat membantu dengan stok darah yg sudah menipis,” papar Erwin.

Warga masyarakat dengan senang hati dan semangat meskipun di masa pandemi ini masih tetap semangat tidak mengurangi rasa takut. Akan tetapi tetap menjalankan prokes diantaranya, dengan makai masker, mencuci tangan dan jaga jarak.

Ucapan terima kasih pun di lontarkan oleh Bapak Ratina yang selaku RT setempat kepada warganya yang mau melakukan kegiatan donor darah dan semoga bisa bermanfaat bagi yang membutuhkan ” Ungkap Sanija

Kegiatan donor darah ini digenjot, mengingat PMI mengalami krisis darah terlebih lagi di situasi Pandemi seperti ini. Alhasil dengan kegiatan donor darah bisa mengumpulkan kantong kantong darah sebanyak 27 labu ( kantong ), walaupun 7 labu ( kantong ) diantaranya gagal karena beberapa alasan.(rif/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments