Sabtu, April 20, 2024
BerandaPemerintahanIni 5 Pesan Walikota Mojokerto, Kepada Pengurus Basnaz Periode 2021-2026

Ini 5 Pesan Walikota Mojokerto, Kepada Pengurus Basnaz Periode 2021-2026

MOJOKERTO, Xtimenews.com – Pasca pelantikan pengurus Badan Amal Zakat Nasional (Basnaz) Kota Mojokerto periode 2021-2026, di Pendopo kantor Pemerintah Kota (Pemkot) Mojokerto, Jumat (12/03/2021), Walikota Mojokerto Ika Puspitasari berharap, agar pengurus baru Basnaz yang baru dilantik, dapat segera menyusun program dan kegiataan pembinaan yang lebih terarah dan terukur serta dapat mempertahankan dan meningkatkan pelayanan, kearah yang lebih baik.

Pesan Walikota, bahwa penguatan sinergitas antara Basnaz dengan Pemkot Mojokerto, sangat diperlukan.

Adapun penguatan sinergitas yang dimaksud, menurut Walikota, meliputi, 1. Bagaimana meningkatkan pendapat zakat, infaq dan sadaqoh pada Aparatur Sipil Negara (ASN), dilingkungan Pemkot Mojokerto dan juga pada BUMN dan BUMD yang ada di Kota Mojokerto yang jumlahnya sangat luar biasa banyak.

2. Bagaimana meningkatkan pengumpulan zakat, infaq serta sadaqoh dari masyarakat, khususnya zakat mal dengan strategi pendekatan tertentu.

“Karena ini potensi yang perlu kita optimalkan pada waktu yang akan datang,” ungkap Ning Ita.

3. Terkait pelaksanaan distribusi dan pendayagunaan zakat, infaq dan sadaqoh khususnya di instansi terkait.

Yang ke-4. “Bagaimana agar kita mampu meningkatkan kepercayaan, kepada para muzaki dengan melakukan transparansi dan akuntabilitas dalam perolehan zakat, infaq dan sadaqoh yang telah mereka titipkan kepada Basnaz Kota Mojokerto,” pinta Ning Ita.

Serta yang ke-5. “Bagaimana kita perlu meningkatkan pendayagunaan dari dana infaq tersebut, khususnya di saat kondisi pandemi ini, untuk memulihkan dan meningkatkan perekonomian. Karena dalam program pemulihan ekonomi diperlukan tidak hanya kekuatan pemerintah pusat maupun pemerintah daerah saja tetapi bagaimana dapat bersinergi dengan seluruh stake-holder secara bersama-sama dan tujuan yang sama, agar perekonomian daerah yang menjadi penunjang perekonomian Nasional dapat bergerak ke angka positif,” urai Ning Ita.

Adapun susunan pengurus Basnaz Kota Mojokerto, periode 2021-2026 sebagai berikut:
Ketua: H. Dwi Hariadi, SE, Wakil Ketua I: Resowiyono, MT, Wakil Ketua II: Imron Rosyidi, Wakil Ketua III: Drs. Akhnan dan Wakil Ketua IV: H.M. Qodri, S.Ag. (den/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments