Kamis, April 25, 2024
BerandaPemerintahanJalan Raya Porong Ditutup 3 Hari, Arus Lalu Lintas Dialihkan ke Arteri...

Jalan Raya Porong Ditutup 3 Hari, Arus Lalu Lintas Dialihkan ke Arteri Porong

SIDOARJO, Xtimenews.com – Jalan raya Porong ditutup selama tiga hari lantaran akan dilakukan perbaikan oleh Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN). Perbaikan tersebut dilakukan karena adanya endapan air di bawah aspal jalan raya imbas dari banjir yang merendam jalan tersebut selama beberapa hari terakhir.

Penutupan jalan dimulai pada hari ini, Selasa (23/2/2021) sekira pukul 15.30 hingga Kamis, (25/2/2021) selanjutnya, semua kendaraan yang melintas dialihkan ke jalan Arteri Porong.

Abdul Cholil Kanit Turjawali Polresta Sidoarjo mengatakan penutupan jalan dilakukan sepanjang 2 kilometer mulai dari bundaran hingga pertigaan Pusdik Sabhara Porong.

“Dimulai dari Bundaran Tanggulangin, semua kendaraan baik itu roda dua dan lebih dialihkan ke Jalan Arteri Porong,” ucap Cholil ketika di lokasi, Selasa, (23/2/2021).

Cholil menambahkan pihaknya akan berjaga di lokasi setiap hari selama penutupan. “Penutupan arus lalin sepanjang 2 km tapi lokasi perbaikan hanya sekitar 1.3 km. Kita siapkan personil tiap hari di lokasi,” lanjutnya.

Sementara itu, Rizka Aditya selaku pejabat pembuat komitmen (PPKOM) BBPJN mengatakan penutupan jalan Raya Porong selama 3 hari bertujuan untuk mengurangi kadar jenuh air yang terjadi di bawah aspal jalan raya.

“Secara kasat mata dari luar memang tampak kering, tapi sebetulnya dibawah aspal ini mengalami jenuh air. Maka kita lakukan perbaikan 3 hari kedepan,” bebernya.

Lebih lanjut Rizka menjelaskan perbaikan yang dilakukan selama 3 hari meliputi pembersihan saluran, mengurangi jenuh air, dan perbaikan badan jalan. Pihaknya melakukan perbaikan sepanjang 1,3 kilometer khususnya di jalur lumpur lapindo yang menjadi imbas banjir beberapa waktu lalu.

“Kita lakukan perbaikan hanya 1,3 kilometer saja yang berdampak dari lapindo kemarin,” kata Rizka kepada Xtimenews.com.

Ketika disinggung mengenai peninggian jalan agar tidak kembali terendam ketika banjir, Rizka menjawab hal tersebut menjadi tanggung jawab banyak pihak, saat ini pihak BBPJN fokus menjaga badan jalan agar tidak rusak.(vin/den/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments