Kamis, April 25, 2024
BerandaIndexTNI & POLRIDitutup Akibat Pandemi, Samsat dan Satpas Bergaya Kafe di Mojokerto Kembali Dibuka

Ditutup Akibat Pandemi, Samsat dan Satpas Bergaya Kafe di Mojokerto Kembali Dibuka

MOJOKERTO, Xtimenews.com – Polres Mojokerto membuka kembali layanan Samsat dan Satpas Ngoro Persada Industri (Ngopi) Sanika Satyawada di Kawasan Industri NIP Kecamatan Ngoro. Namun, para wajib pajak harus dengan syarat memperhatikan protokol kesehatan pencegahan penyebaran COVID-19.

Tempat pembayaran pajak kendaraan atau memperpanjang SIM ini sebelumnya sempat ditutup akibat pandemi virus Corona atau COVID-19.

Layanan masyarakat yang menyerupai sebuah kafe ini mulai dibuka kembali hari ini Selasa (2/2/2021). Samsat dan Satpas Sanika Satyawada ini sebelumnya diresmikan pada tahun 2019 silam.

Tempat layanan masyarakat yang dibangun di area industry ini memiliki keungulan khusus. Yakni sebuah ruang tunggu, para pengunjung bisa menikmati kopi dan teh gratis sembari menanti giliran untuk dilayani.

Kapolres Mojokerto AKBP Dony Alexander menjelaskan, Samsat dan Satpas Ngoro Persada Industri (Ngopi) Sanika Satyawada ini dibuka kembali agar dapat membantu masyarakat yang akan membayar pajak kendaraan, termasuk para buruh yang bekerja di Kawasan NIP Ngoro.

“Dibukanya kembali Samsat dan Satpas Ngopi Ngoro masyarakat sangat senang, karena kalau warga akan membayar pajak kendaraan bermotor tidak jauh-jauh ke Mojokerto,” kata Dony, Selasa (2/2/2021).

Namun, lanjut Dony, para petugas yang ada di Samsat dan Satpas Ngopi ini diharapkan selalu mengingatkan para pengunjung agar tetap menjaga protokol kesehatan.

“Pelayanan kita terakomudir dengan sistem online jangan sampai masyarakat komplain terkait pelayanan yang kita berikan,” terangnya.

Dony menambahkan, pihaknya akan berkoordinasi dengan Pemerintah Daerah untuk membuka kembali kantor Samsat dan Satpas Ngopi Ngoro ini dalam situasi Pandemi COVID-19.

“Harapan Polri  warga masyarakat yang akan membayar pajak kendaraan bermotor tidak berkerumun walaupun warga mematuhi prokes,” tandasnya.(den/ga)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments