Jumat, April 26, 2024
BerandaIndexTNI & POLRIPelihara Kemampuan Dasar Prajurit, Kodim 0815/Mojokerto Gelar Latorsar

Pelihara Kemampuan Dasar Prajurit, Kodim 0815/Mojokerto Gelar Latorsar

MOJOKERTO, Xtimenews.com – Kodim 0815/Mojokerto menyelenggarakan Latihan Perorangan Dasar (Latorsar) di Lapangan Cikaran Jalan Gajah Mada Nomor 4 Kota Mojokerto, Jawa Timur, Selasa (26/01/2021). Latorsar ini akan berlangsung selama empat minggu.

Dandim 0815/Mojokerto Letkol Inf Dwi Mawan Sutanto, S.H., saat dikonfirmasi mengungkapkan, Latorsar ini dilakukan untuk memelihara, mengasah dan meningkatkan keterampilan prajurit secara perorangan guna menunjang pelaksanaan tugas pokok.

“Latihan ini merupakan program dari Komando Atas yang harus dilaksanakan dalam setiap tahun anggaran sehingga diharapkan keketerampilan dasar prajurit tetap terpelihara, terasah dan terlatih sehingga mampu mendukung pelaksanaan tugas pokok satuan,” ungkapnya.

Alumni Akmil Angkatan 2000 ini juga meminta agar pihak penyelenggara dan pelaku melaksanakan Latorsar secara maksimal sehingga dicapai hasil yang optimal. “Laksanakan latihan ini dengan penuh semangat namun tetap perhatikan dan utamakan faktor keamanan termasuk protokol kesehatan Covid-19 ,” pintanya.

Sementara Perwira Seksi Operasi (Pasiops) Kodim 0815/Mojokerto Lettu Inf Akhmad Rif’ai menambahkan, latihan perorangan dasar ini diikuti oleh seluruh prajurit. “Dalam latihan ini, para prajurit akan diuji dalam beberapa pos oleh Tim Penguji.

“Setelah Latorsar ini akan ditindaklanjuti dengan Uji Terampil Perorangan (UTP) Umum dan UTP Jabatan,” jelas Perwira yang pernah menjabat Pasandi Kodim 0815 dan Danpos Ramil Mojoanyar.(den/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments