Jumat, April 26, 2024
BerandaIndexHeadline3.120 Vaksin Sinovac Tiba di Dinkes Kabupaten Mojokerto dengan Pengawalan Ketat

3.120 Vaksin Sinovac Tiba di Dinkes Kabupaten Mojokerto dengan Pengawalan Ketat

MOJOKERTO, Xtimenews.com – Sebanyak 3.120 Vial vaksin COVID-19 telah tiba di Dinas Kesehatan Kabupaten Mojokerto siang ini menggunakan mobil box milik Indofarma Global Medika, Senin (25/1/2021).

Vaksin Sinovac itu dikirim dari Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Timur dengan pengawalan ketat dari petugas kepolisian Polda Jatim.

Vaksin tersebut diturunkan satu per satu dari bagasi mobil box kemudian ditempatkan di gedung vaksin P2P Dinkes Kabupaten Mojokerto dengan suhu penyimpanan 2° sampai dengan 8° celsius. Tampak sejumlah petugas bergegas menjaga proses pemindahan vaksin tersebut.

Kapolres Mojokerto AKBP Dony Alexander meninjau langsung kedatangan vaksin COVID-19 yang dikirim dari Dinkes Jatim tersebut. Pimpinan kepolisian di Kabupaten Mojokerto itu melihat langsung proses pemindahan vaksin COVID-19 dari mobil box ke gedung vaksin P2P Dinkes Kabupaten Mojokerto.

“Hari vaksin COVID-19 untuk Kabupaten Mojokerto sudah sampai dengan pengawalan dari Satuan Brimob Polda Jatim,” kata Kapolres Mojokerto AKBP Dony Alexander kepada wartawan, Senin (25/1/2021).

Dony menjelaskan, selama penyimpanan sebanyak 3.120 Vial vaksin COVID-19 itu akan dijaga ketat pihak kepolisian dan TNI.

“Penyimpanannya akan diamankan oleh rekan-rekan Polri yang bekerjasama dengan steakolder terkait,” ujarnya.

Meskipun vaksin sudah tiba di Kabupaten Mojokerto, Dony berharap agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan COVID-19 untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19.

Sementara Kabid P2P Dinkes Kabupaten Mojokerto dr Langit menjelaskan, pihaknya telah menerima 3.120 Vial vaksin COVID-19. Saat ini telah disimpan di gedung vaksin P2P Dinkes Kabupaten Mojokerto.

“Sudah kami terima, besok akan kami laporkan ke Bupati Mojokerto,” tegasnya.

Vaksin yang datang tahap pertama ini akan diberlakukan kepada para pejabat pemerintah dan tenaga kesehatan Kabupaten Mojokerto.

“Untuk pelaksanaan vaksin kami masih menunggu intruksi dari pimpinan setelah mendapat perintah dari Bupati,” tandasnya.(den/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments