Kamis, April 25, 2024
BerandaIndexPeristiwaJalan Raya Porong Lumpuh Total, Lalu Lintas Dialihkan ke Arteri Porong

Jalan Raya Porong Lumpuh Total, Lalu Lintas Dialihkan ke Arteri Porong

SIDOARJO, Xtimenews.com – Hujan deras yang mengguyur Sidoarjo minggu, 17/1 siang menyebabkan banjir di beberapa daerah salah satunya terjadi di Jalan Raya Porong dua arah terendam air setinggi pinggul orang dewasa sehingga menyebabkan arus lalu lintas dua arah di kawasan ini lumpuh total.

Akibatnya, arus lalu lintas di Jalan Raya Porong dua arah dialihkan ke Arteri Porong, sedangkan untuk kendaraan R4 atau lebih disarankan untuk memilih lewat tol.

Kasatlantas Polresta Sidoarjo Kompol Wikha Hardilestanto mengatakan melalui Kanit turjawali Iptu Abdul Cholil yang sedang berada di lokasi. Jalan Raya Porong mulai terendam banjir pada Minggu malam sekira pukul 09.00 WIB kemudian pada pukul 10.00 WIB dilakukan penutupan jalan dan arus lalu lintas dialihkan ke Arteri Porong.

“Penutupan jalan dilakukan sejak tadi malam sekira pukul 10.00 WIB, sebelumnya jam 09.00 sudah banjir. Arus lalu lintas dialihkan ke Arteri Porong,” ucap Iptu Abdul Cholil, Senin (18/1/2021) siang.

Disekitar lokasi banjir sudah ada tujuh pompa dari Pemkab Sidoarjo yang disiagakan, namun karena intensitas curah hujan yang cukup deras mengguyur Sidoarjo beberapa waktu lalu sehingga debit air di sungai ketapang mengalami kenaikan drastis.

Banyak pengendara jalan yang tidak mematuhi rambu penutupan jalan yang telah dibuat oleh polisi, dan memilih nekat menerobos banjir. Namun akhirnya pengendara tersebut balik arah setelah mengetahui ketinggian air yang tak mungkin dilalui kendaraan. Beberapa kendaraan ada juga yang mogok karena nekat menerobos banjir.(vin/den/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments