Kamis, April 25, 2024
BerandaIndexTNI & POLRIDandim 0815/Mojokerto bersama Kapolres Mojokerto Kota Tinjau Lokasi Banjir

Dandim 0815/Mojokerto bersama Kapolres Mojokerto Kota Tinjau Lokasi Banjir

MOJOKERTO, Xtimenews.com – Dandim 0815 Mojokerto Letkol Inf Dwi Mawan Sutanto, SH., bersama Kapolres Mojokerto Kota AKBP Deddy Supriyadi, SIK., MIK. melaksanakan peninjauan lokasi terdampak bencana banjir di Dusun Balong Desa Banyulegi Kecamatan Dawarblandong Kabupaten Mojokerto , Minggu (13/12/2020).   

Kedatangan rombongan disambut Camat Dawarblandong Norman Handito, S.IP, M.Si, Pjs Danramil 0815/08 Dawarblandong Kapten Inf Wahyudi, S.Sos, Kapolsek Dawarblandong AKP Made Arta, SH.Kepala UPT Puskesmas Dawarblandong Ninik Munawati, S.T.r. Keb. M.Kes beserta Tagana dan Relawan.

Kunjungan Dandim beserta Kapolresta Mojokerto ini untuk meninjau secara langsung kondisi warga Dusun Balong Desa Banyulegi yang terdampak banjir akibat jebolnya tanggul yang ada di Desa Banyulegi karena lapan kali lamong.

” Kedatangan Kodim 0815 beserta Polresta Mojokerto ini untuk melihat secara langsung kondisi luapan air dan kondisi warga terdampak banjir yang ada di Dusun Balong Desa Banyulegi Kecamatan Dawarblandong, menurut informasi jebolnya tanggul ini teradi sekitar pukul 04.00 WIB Minggu pagi akibat curah hujan yang tinggi,” tutur Pamen dengan melati dua di pundak ini.

Ada 5 dusun yang terdampak banjir luapan kali lamong, lanjut Dandim, yakni Dusun Talun Desa TalungBlandong, Dusun Balong dan Dusun Ngarus Desa Banyulegi, Dusun Klanting Desa Pulorejo,serta Dusun Pulo Desa Pulorejo, tutur Dandim 0815.

Menurut informasi di lapangan, TNI,Polri, Relawan,Tagana, BPBD Dinas Kesehatan ,Puskesmas beserta Muspika Kecamatan Dawarblandong sudah melaksanakan antisipasi banjir luapan kali lamongan dari Sabtu malam, karena intensitas hujan yang tinggi. Para petugas membantu evakuasi terhadap warga yang terdampak banjir , dengan memindahkan barang-barang yang berharga ke rumah warga sekitar yang tidak terdampak banjir.(den/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments