Rabu, April 24, 2024
BerandaIndexHeadlineKalah Dalam Perhitungan Quick Count, PKB Ajak Semua Pihak Kawal Perhitungan Suara...

Kalah Dalam Perhitungan Quick Count, PKB Ajak Semua Pihak Kawal Perhitungan Suara Manual

MOJOKERTO, Xtimenews.com – DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Mojokerto mengapresiasi perjuangan maksimal struktur partai dan elemen pendukung di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Mojokerto.

Meskipun dalam perhitungan quick count suara kandidat yang diusung di Pilkada Mojokerto yaitu pasangan Pungkasiadi-Titik Masudah (Putih) kalah dari pasangan Ikfina-Barra, PKB tetap menyerukan agar semua pihak tetap mengawal proses perhitungan suara yang dilakukan oleh KPU secara manual.

Berdasarkan data KPU hingga saat ini Pungkasiadi-Titik hanya memperoleh 18,5 persen. Sementara Ikfina-Barra 65,7 persen. Sedangkan paslon Yoko-Nisa 15,8 persen.

“Bersama dengan ini kami ingin menyampaikan terima kasih kepada semua tim, partai koalisi, dan relawan, khususnya untuk warga nahdhiyyin yang telah memberikan kepercayaan dengan memilih Mas Pung Mbak Titik,” kata Ketua DPC PKB Kabupaten Mojokerto Ayni Zuroh dalam rilis yang diterima xtimenews.com, Jumat (11/12).

Meskipun dalam hitung cepat pasangan Mas Pung Mbak Titik kalah, Ayni Zuroh meminta semua pihak agar tetap mengawal bersama proses rekapitulasi suara sampai hasil akhir perhitungan resmi diumumkan oleh KPU Kabupaten Mojokerto.

“Kemenangan dan kekalahan dalam proses demokrasi adalah hal biasa. Yang terpenting bagi partai politik adalah mengawal kader yang diusungnya dalam menyampaikan substansi gagasan pembangunan dan kemampuan edukasi politik di masyarakat,” ujarnya.

Menurut dia, persepsi publik melalui keunggulan visi misi kandidat calon masih belum cukup mampu membuat kesadaran baru secara signifikan dalam masyarakat.

“Kami berharap, berbagai elit politik dan pemerintahan mencermati dan merumuskan solusi berbagai fenomena selama pelaksanaan pilkada berlangsung agar demokrasi dapat berjalan lebih baik dan menghasilkan pemerintahan yang bersih. Kontestasi politik ke depan harus mengutamakan gagasan pembangunan dan kepentingan hajat semua masyarakat diatas kepentingan lainnya. Kami membawa narasi “Mojokerto Keren – Mojokerto Kerja Nyata” pada pilkada 2020 untuk mengkawal kepemimpinan daerah kedepannya,” bebernya.

Ayni Zuroh menyampaikan terimakasih kepada para tim yang ikut berjuang bersama dalam pilkada Mojokerto 2020.

“Kami PKB dan Mbak Titik Masudah menyampaikan terima kasih sekali lagi kepada para tim, relawan, para Kyai, dan sesepuh NU serta semua elemen penting yang ikut berjuang bersama dalam Pilkada ini,” tandasnya.(den/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments