Sabtu, April 20, 2024
BerandaIndexHeadlinePolisi Ajak Takmir Masjid di Mojokerto Sukseskan Pilbup Damai

Polisi Ajak Takmir Masjid di Mojokerto Sukseskan Pilbup Damai

MOJOKERTO, Xtimenews.com – Polisi mengajak masyarakat di Kabupaten Mojokerto bersama-sama menjaga keamanan pilkada serentak tahun 2020. Para takmir masjid juga diajak untuk menyerukan Pilkada damai ke warga Bumi Majapahit.

Seruan Pilbup aman dan damai disampaikan Kapolres Mojokerto AKBP Dony Alexander melalui safari salat Jumat. Seperti hari ini, dia salat Jumat berjamaah di Masjid Hidayatullah, Dusun Turi, Desa Pohjejer, Kecamatan Gondang.

Usai salat Jumat, Dony memberi arahan kepada sekitar 200 jemaah di Masjid Hidayatullah. Dia mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Mojokerto menjalani Pilbup 9 Desember nanti dengan damai dan aman.

“Siapa pun pemenang Pilkada kali ini adalah pilihan rakyat. Mari kita selalu menjaga ketertiban keamanan kesejukan di Kabupaten Mojokerto,” kata Dony, Jumat (20/11/2020).

Orang nomor satu di Kepolisian resort Mojokerto ini meminta bantuan para takmir masjid di Kabupaten Mojokerto untuk memberi sosialisasi kepada masyarakat. Yakni terkait pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan di tengah perbedaan pilihan pada gelaran Pilbup 2020.

“Pada momen Pilkada ini berpotensi ada orang orang yang tak bertanggungjawab dengan menyebarkan isu-isu hoax untuk menciptakan situasi tidak kondusif. Untuk itu, kami juga meminta para Bhabinkamtibmas dan Babinsa agar memberikan pencerahan dan penjelasan kepada masyarakat,” tegasnya.

Dalam safari salat Jumatnya kali ini, Dony mengajak masyarakat disiplin mematuhi protokol kesehatan. Karena Kabupaten Mojokerto belum bebas dari penyebaran COVID-19.

Peredaran minuman keras dan narkoba di Bumi Majapahit juga harus diperangi bersama. Oleh sebab itu, Dony meminta partisipasi masyarakat memberi informasi terkait peredaran dan penyalahgunaan narkoba di wilayahnya.

“Ini tugas kita bersama, masyarakat kami harapkan memberi informasi kepada kami atau BNN. Sehingga peredaran narkoba dan miras bisa diberantas,” pungkasnya.(den/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments