Sabtu, April 20, 2024
BerandaPilkadaDebat Publik Pilbup Mojokerto Yoko-Nisa Akan Bangun BNN Hingga Rangkul Komunitas Musik

Debat Publik Pilbup Mojokerto Yoko-Nisa Akan Bangun BNN Hingga Rangkul Komunitas Musik

Debat Publik Pilbup Mojokerto Yoko-Nisa Akan Bangun BNN Hingga Rangkul Komunitas Musik

MOJOKERTO, Xtimenews.com – Pasangan Calon (Paslon) Pemilihan Bupati (Pilbup) Mojokerto nomor urut 2 Yoko Priyono-Choirun Nisa (Yoni) menjanjikan akan mendirikan Badan Narkotika Nasional (BNN) di Kabupaten Mojokerto. Hal itu mereka utarakan saat menjawab pertanyaan panelis pada debat publik kedua Pilbup Mojokerto pada Minggu (15/11/2020).

Dalam pertanyaan sesi menjawab pertanyaan panelis menyodorkan pertanyaan terkait kebijakan pencegahan peredaran narkotika untuk menyelamatkan generasi milenial dari ancaman bahaya narkoba.

Menurut panelis, ancaman bahaya nafsa kejahatan narkoba dinilai sebagai salah satu bentuk nyata kejahatan yang berpotensi menghancurkan masa depan generasi bangsa melalui penurunan moral saat ini pecandu narkoba di kalangan generasi muda khususnya generasi milenial juga kian meningkat.

“Di Kabupaten Mojokerto ini belum ada kantor BNN yang pada tahun 2020 ini cukup banyak ada 31 kasus nanti kita akan memfasilitasi terbentuknya kantor BNN di Kabupaten Mojokerto,” kata Yoko saat menjawab pertanyaan tim panelis yang dibacakan moderator.

Lebih lanjut Yoko menjawab, kerjasama secara khusus yang melibatkan masyarakat untuk sosialisasi dan edukasi juga dibutuhkan untuk memerangi narkoba.

“Anak muda ini kita berikan sebuah kegiatan kita ajukan kembali untuk keseniannya olahraganya dan dalam rangka untuk menciptakan upaya milenial juga kita berikan dana bantuan sesuai dengan program kerja Yoni,” terangnya.

Disamping itu, lanjut Yoko, ruang gerak kreasi bagi anak-anak muda seperti seni budaya, belajar otomotif perlu dihidupkan kembali di Kabupaten Mojokerto.

“Disamping itu kita juga memanfaatkan komunitas seperti musik lengkap dan sebagainya untuk mensosialisasikan. Kami akan membangun platform digital sang bunda, jadi untuk curhatan anak muda ini terkait dengan permasalahan yang dialaminya,” ujarnya.

Yoko juga akan membangun rumah rehabilitasi untuk pembinaan para pengguna narkotika.

“Sekaligus di Mojokerto ini belum ada rumah rehabilitasi nanti kita akan menyediakan rumah rehabilitasi sekaligus pembinaan dan pemberdayaan agar anak-anak muda ini lebih berkreasi,” pungkasnya.(den/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments