Rabu, April 24, 2024
BerandaSosialPeduli Warga Terdampak Covid, Forwas dan PT. Tjiwi Kimia Gelar Baksos

Peduli Warga Terdampak Covid, Forwas dan PT. Tjiwi Kimia Gelar Baksos

SIDOARJO, Xtimenews.com – Pabrik kertas PT. Tjiwi Kimia Tbk bekerja sama dengan Forum Wartawan Sidoarjo (Forwas) menggelar bakti sosial (Baksos) sebagai upaya kepedulian terhadap warga yang terdampak Covid-19.

Penyerahan baksos dilakukan secara simbolis di pendopo Balai Desa Ngampelsari, Kecamatan Candi, Sidoarjo. Dihadiri oleh Pj Kepala Desa Ngampelsari Anang Wahyu, Tim CSR PT Tjiwi Kimia Wiwien Trisnawatie dan Ketua umum Forwas Eko Yudho.

Tim CSR PT. Tjiwi Kimia Tbk Wiwien Trisnawatie mengatakan sebanyak 250 bingkisan yang dibagikan kepada warga Ngampelsari. Bingkisan tersebut berisi sembako seperti beras, gula, minyak, susu kaleng dan masker.

“Tujuan kami meringankan beban warga yang terdampak Covid-19. Karena forwas ada program baksos maka kami bergabung dengan program tersebut,” ucap Wiwien Rabu, (4/11/2020).

Wiwien juga mengatakan undangan baksos hanya dihadiri oleh 20 orang saja hal ini dikarenakan agar tidak menimbulkan kerumunan. selain itu kegiatan baksos ini juga diselingi dengan sosialisasi penerapan protokol kesehatan kepada warga.

“Penyerahan dilakukan secara simbolis. Harapan kita memang tidak terlalu banyak orang agar tidak terjadi kerumunan,” imbuhnya.

Sementara itu Ana Nurjanah salah satu warga Ngampelsari yang menerima bingkisan mengucapkan terima kasih kepada perangkat desa, PT. Tjiwi kimia dan Forwas atas kepedulianya terhadap warga yang terdampak covid seperti dirinya. Ana mengatakan pembagian sembako ini adalah yang pertama, sebelumnya ia hanya mendapat Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari pemerintah desa.

“Sumbangkan ini sangat bermanfaat untuk warga yang terdampak Covid-19 seperti saya, bantuan sembako baru pertama kali ini sebelumnya hanya mendapat BLT,” terang Ana.

Kembali dikatakan Ana, akibat dampak covid ini dirinya kehilangan pekerjaan sebagai karyawan property sejak bulan Maret lalu. Hingga saat ini ia mengaku belum mendapat pekerjaan lagi setelah terjadi pengurangan karyawan di perusahaanya.

“Sejak Covid-19 saya kehilangan pekerjaan, saya kerja di property. Maret ada pengurangan karyawan termasuk saya,” ungkap Ana usai kegiatan baksos.(vin/den/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments