Jumat, April 26, 2024
BerandaIndexOlahragaGelar Muskab ke-VI, Imam Cholil Terpilih Sebagai Ketua PRSI

Gelar Muskab ke-VI, Imam Cholil Terpilih Sebagai Ketua PRSI

SIDOARJO, Xtimenews.com – Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Sidoarjo menggelar Musyawarah Kabupaten (Muskab) ke-VI yang dilakukan di Hotel Grand Whiz Trawas, Jumat (16/10/2020) petang.

Tujuan digelarnya muskab ini adalah meresmikan Imam Cholil sebagai Ketua Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) masa bakti 2021-2025. Segudang prestasi yang berhasil diraih Imam Cholil membuatnya mampu mempertahankan jabatan sebagai ketua yang sebelumnya dilakukan pemilihan secara aklamasi.

Muskab tersebut dihadiri oleh Ketua KONI Sidoarjo, M. Frangky Effendi, Ketua Umum PRSI Sidoarjo, Imam Cholil, S.Sos, M.Si, Ketua PRSI Jatim, Dr. Reswanda, MM, Ketua Sidang, Drs. Budiyono, M.Si dan beberapa club renang, diantaranya Rahayu SC, Rejoice SC, Satria Muda SC, Sea Dragon SC, Sidoarjo Aquatic, Sonic AC dan Todak AC.

Ketua Koni Sidoarjo M. Frangky Effendi mengatakan pihaknya sangat mendukung kegiatan MUSKAB ke VI PRSI Sidoarjo, dimana dalam hal ini KONI bersifat netral dan tidak bisa memihak salah satu calon yang diunggulkan.

“Saya ucapkan selamat kepada ketua terpilih yang nantinya dapat menjadikan olahraga renang lebih unggul lagi, apalagi di Sidoarjo sudah ada 15 club. Berharap di kejuaraan akan datang dapat menjadi juara satu,” ucap Frangky dalam sambutannya.

Dalam kesempatan itu, Ketua umum PRSI Sidoarjo 2021-2025 terpilih, Imam Cholil menyampaikan usai pemilihan Imam akan langsung membentuk kepengurusan baru di tubuh PRSI Sidoarjo dan dirinya berharap adanya komunikasi yang baik dengan perkumpulan, baik dengan pengurus maupun anggota

“Terima kasih atas kepercayaan untuk menjadikan saya ketua. Jangka pendek yang akan kita lakukan yaitu membentuk pengurus baru yang selanjutnya akan menjalankan program kedepan serta mengevaluasi pola latihan agar menjadi lebih baik lagi dalam perolehan juaranya,” terang Imam.

“Dengan adanya formatur dan pendamping formatur yang terpilih, lanjut Imam, yaitu Suyanto (Ando) dan Imam Fuadi, sedapatnya dengan kerjasama dan komunikasi yang baik, maka diharapkan olahraga renang akan unggul dalam kejuaraan akan datang,” imbuhnya.

Prestasi Imam Cholil dalam olahraga air tidak perlu diragukan, hal ini yang menjadi pertimbangan dirinya dipercaya kembali menjabat sebagai ketua umum PRSI Sidoarjo masa bakti 2021-2025.

Berikut prestasi yang berhasil diraih Imam Cholil :
Tahun 2016

  • Menjadi Tuan rumah KEJURDA Renang Jawa Timur dengan perolehan medali ( 9 Emas, 7 Perak, 12 Peunggu) menempati urutan ke IV
  • PRSI Sidoarjo meloloskan atlet renang indah, polo air, loncat indah, dan open water swimming di even PON XIX Jawa Barat
    Renang indah : Medali Perak
    Loncat Indah : Emas dan Perungu
    Open Water Swimming : Perak
    Menyelenggarakan event Nasional Sidoarjo Arena Challenge

Tahun 2017

  • PRSI Sidoarjo dalam event KEJURDA Renang JAWA TIMUR memperoleh medali ( 12 Emas, 19 Perak, 13 Peunggu) menempati urutan ke IV

Tahun 2018

  • PRSI Kabupaten Sidoarjo di KEJURDA Renang 2018 Mendapatkan (13 emas, 12 Perak, 14 perunggu) menempati urutan IV
  • Mengikuti FAI (Festival Aquatic Indonesia) di JAKARTA dengan hasil (1 emas)

Tahun 2019

  • PRSI Kabupaten Sidoarjo di KEJURDA Renang 2019 Mendapatkan (11 emas, 11 Perak, 14 perunggu) menempati urutan V
  • PORPROV VI di GRESIK memperoleh (2 emas, 5 perak, 2 perunggu)
  • Menjadi pelaksana Jatim Open / Pra PON XX

TAHUN 2020

  • Tuan rumah seleksi team polo air PON JATIM
    (vin/den/gan)
RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments