Jumat, April 19, 2024
BerandaPemerintahanGandeng Tokoh Masyarakat, Polisi di Gresik Deklarasi Anti Anarkis

Gandeng Tokoh Masyarakat, Polisi di Gresik Deklarasi Anti Anarkis

GRESIK, Xtimenews.com – Puluhan tokoh dari berbagai kelompok masyarakat di Gresik menggelar deklarasi anti anarkis, Jum’at (16/10/2020) di Ruang Mandala Bakti Praja Kantor Bupati Gresik. Kegiatan tersebut untuk menciptakan kondusifitas keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah Kabupaten Gresik.

Deklarasi yang dimotori Kapolres Gresik dengan menghadirkan sejumlah tokoh dari berbagai kelompok masyarakat di Gresik. Selain Kapolres Gresik AKBP. Arief Fitrianto, S.H., S.I.K., M.M. Drs. Abimanyu Pontjoatmojo Iswinarno, MM Penjabat Sekda Gresik yang mewakili Bupati. Mayor Inf SUGENG Kasdim 0817 Gresik hadir mewakili mewakili Komandan Kodim.

Beberapa Kepala OPD juga turut hadir yaitu Drs. Darman .MM Kepala Kantor Kesbangpol Gresik Kepala Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jatim di Gresik Puju Hastuti yang mengajak serta 5 (lima) orang Kepala SMK di Gresik. Perwakilan dari Dinas Pendidikan Gresik juga tampak hadir.

Sedangkan dari kelompok organisasi sosial kemasyarakatan juga hadir yaitu M. In’am ( FKUB ), Heriawan (Pemuda LDII), I Made Agus ( Pemuda Pancasila ), Putut Edi ( Ketua Senkom Gresik ), Abdul Rokhim ( Wakil Pc. Ansor Gresik ) dan Erik ( Banser Gresik ).

Deklarasi bersama yang dipimpin oleh KH. In’am (FKUB) membacakan 2 poin deklarasi yang disampaikan mereka yaitu, pernyataan kesediaan menjaga kondusifitas kamtibmas di wilayah Kabupaten Gresik yang aman dan damai. Sedangkan point kedua, mereka menyatakan mengutuk keras segala bentuk anarkismedan vandalisme karena sesuai dengan budaya dan cita-cita luhur bangsa Indonesia.

Dalam sambutannya, pejabat Sekda Kabupaten Gresik Abimanyu Pontjoatmojo Iswinarno yang mewakili Bupati kerana berhalangan hadir menyatakan, Kabupaten Gresik sampai saat ini masih dinilai aman, damai dan kondusif. Kita butuh dukungan bersama semua pihak, agar keadaan ini terus terjaga.

“Jangan sampai ada kerusuhan dimana-mana. Budaya kita budaya santun dan penyampaian aspirasi disalurkan melalui lembaga yang ada. Hidup rukun guyub saklawase,” ujarnya mewakili Bupati Gresik.

Sementara Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto meminta masyarakat untuk mewaspadai upaya adu domba dan tindakan anarkisme melalui penyebaran informasi hoaks.

Lebih lanjut Kapolres mengatakan semangat membangun yang saat ini berlangsung di Gresik dengan hasil peningkatan pendapatan masyarakat. Jangan sampai diganggu dengan upaya oknum yang berupaya melakukan tindakan anarkisme yang tidak diinginkan.

“Banyak provokasi dan berita hoak yang ingin menjadikan Gresik tidak kondusif, demikian pula Jawa Timur dan Indonesia, mari kita jaga sama-sama sehingga tercipta rasa aman di negara ini,” pungkasnya.(dan/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments