Selasa, April 16, 2024
BerandaIndexPeristiwaTruk Bermuatan Sampah Hangus Terbakar di Jalan Tol Waru - Sidoarjo

Truk Bermuatan Sampah Hangus Terbakar di Jalan Tol Waru – Sidoarjo

SIDOARJO, Xtimenews.com – Sebuah truck bermuatan sampah karet sore ini terbakar di jalan tol Waru – Sidoarjo tepat di Km 752.200. Untungnya tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Belum diketahui apa penyebab terjadinya api yang menghanguskan truk Colt Diesel bernopol AG 8224 UO yang dikemudikan oleh Arifin (43) warga asal Blitar yang tinggal di Candi Sidoarjo itu.

Arifin menceritakan kejadian tersebut sekira pukul 14.48 WIB ketika truk melaju dari arah Surabaya menuju Malang membawa muatan sampah karet. Sesampainya di Km 752.200 tiba-tiba keluar percikan api dari samping kiri truk.

“Tiba-tiba ada api, lalu saya menepi ke bahu jalan dan langsung berusaha keluar dari truk, alhamdulilah selamat,” terang Arifin Rabu, (30/9/2020).

Sementara itu, Ipda Afriansyah Kanit Dikyasa Polresta Sidoarjo mengatakan api berhasil dipadamkan setelah tiga unit PMK milik Pemkab Sidoarjo tiba di lokasi.

“Jalan tol sempat ditutup untuk proses pemadaman, butuh waktu sekira 45 menit untuk memadamkan api,” ucap Afriansyah di lokasi kejadian.

“Jalan tol sempat ditutup, lanjut Afriansyah, karena dua unit mobil PMK berada di jalur yang berlawanan,” tutupnya. (vin/den/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments