Kamis, April 25, 2024
BerandaIndexHeadlineBapaslon Bupati dan Wakil Bupati Mulai Hari Ini Mendaftarkan Diri ke KPU...

Bapaslon Bupati dan Wakil Bupati Mulai Hari Ini Mendaftarkan Diri ke KPU Kabupaten Mojokerto

MOJOKERTO, Xtimenews.com – Proses pendafaran bakal pasangan calon (Bapaslon) bupati dan wakil bupati di Pilkada Kabupaten Mojokerto dibuka mulai hari ini, Jumat (4/9/ 2020).

Pendaftaran bakal calon kontestan Pilkada Kabupaten Mojokerto dibuka hingga Minggu 6 September 2020.

Sejauh ini sudah ada tiga bapaslon yang siap mendaftar ke KPU Kabupaten Mojokerto sebagai kontestan Pilbup 2020.

Ketiga paslon tersebut di antaranya adalah pasangan Yoko Priyono dan Choirun Nisa (Yoni) yang diusung Partai Golkar dan PPP, pasangan Pungkasiadi-Titik Masudah yang di usung partai PKB, PDIP dan PBB dan pasangan Ikfina Fahmawati dan Muhammad Al Barra (Ikbar) yang diusung partai NasDem, partai Hanura, partai PAN, partai PKS, partai Gerindra, serta partai Demokrat.

Bapaslon bupati dan wakil bupati yang mendaftar ke KPU Kabupaten Mojokerto di hari pertama yakni pasangan Yoni dan Ikbar.

Kedua bapaslon datang bersamaan sekitar pukul 07.30 WIB dengan didampingi partai pengusung dan pendukung.

Meskipun kedua bapaslon datang di waktu yang sama, sesuai jadwal pasangan Yoni lebih dulu diterima KPU Kabupaten Mojokerto. Selanjutnya, bapaslon Ikbar.

“Alhamdulillah kita mendapatkan pendaftaran yang pertama di KPU,” kata Yoko Priyono didampingi pasangannya Choirun Nisa usai mendaftar sebagai Pasangan Calon bupati dan wakil bupati Mojokerto di Pilkada 2020, Jumat (4/9/2020).

Calon bupati yang berpasangan dengan Nisa yang pernah menjadi Wabup Mojokerto 2010-2015 dan calon Bupati Mojokerto pada Pilkada 2015 ini mengaku sudah pensiun dini sebagai Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten per Mojokerto sejak tanggal 1 September 2020.

“Saya sampaikan sebelum mendaftarkan saya telah mundur dan sudah pensiun sejak 1 September 2020. Pada hari ini saya sudah bukan PNS (Pegawai negeri sipil),” tegas Yoko.

Pasangan Yoni menargetkan kemenangan minimal diatas 50 persen.

Yoni telah mendapatkan rekomendasi dari DPP Partai Golkar dan PPP yang mempunyai 11 kursi di DPRD Kabupaten Mojokerto. Partai Golkar memperoleh 6 kursi, sedangkan PPP 5 kursi pada Pileg 2019. Sehingga pasangan ini memenuhi syarat dukungan partai untuk mendaftar ke KPU Kabupaten Mojokerto.

Kemudian berikutnya adalah pasangan bapaslon bupati dan wakil bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati dan Muhammad Al Barra (Ikbar) mendaftarkan diri.

Sementara menurut informasi pasangan petahana Pungkasiadi-Titik Masudah akan mendaftar pada Minggu 6 September 2020.(den/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments