Kamis, April 18, 2024
BerandaIndexHeadlinePresiden Tegaskan, Melalui Proses Tahapan Ketat, Pembukaan Tempat Ibadah, Aktivitas Ekonomi serta...

Presiden Tegaskan, Melalui Proses Tahapan Ketat, Pembukaan Tempat Ibadah, Aktivitas Ekonomi serta Sekolah

JAKARTA, Xtimenews.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menegaskan, bahwa pembukaan untuk tempat ibadah, aktivitas ekonomi serta sekolah, semuanya melalui tahapan-tahapan yang ketat dengan melihat angka-angka kurva dari R0 maupun dari Rt-nya.

”Semuanya, memakai data-data keilmuan yang ketat. dan saya berharap, akan dapat berjalan dari tahapan ke-tahapan, dari sektor ke sektor, dari provinsi ke provinsi, sesuai dengan angka-angka yang tadi saya sampaikan,” beber Jokowi, di dampingi enteri PUPR Basuki Hadimuljono, saat memberikan keterangan kepada wartawan, usai meninjau progres renovasi Masjid Istiqlal, Jakarta, Selasa (02/06/2020)).

Untuk progres perkembangan renovasi besar Masjid Istiqlal, lanjut Presiden, telah mencapai 90 persen dan rencananya selesai pada awal Juli 2020.

Presiden didampingi menteri PUPR melakukan pengecekan bagian yang di rehab pada masjid Istiqlal

”Sudah disampaikan, bahwa renovasi ini telah selesai sekitar 90 persen dan rencananya akan selesai, insyaallah nanti di awal bulan Juli,” terang Jokowi.

Sambung Presiden, memang agak mundur karena adanya pandemi Vovid-19, namun pembukaan Masjid Istiqlal, sesuai dengan informasi dari Imam Besar, Nazaruddin Umar pada Juli, tetapi keputusannya nanti di Imam Besar Mesjid Istiqlal.

”Saya tadi titip, untuk tetap diterapkan protokol kesehatan, sehingga pada saat kita nanti akan melaksanakan salat di Masjid Istiqlal ini, semuanya dalam kondisi aman dari covid-19 dan hingga saat ini, penyebarannya di tanah air memang belum semua provinsi wilayah bisa kita kendalikan,” pinya Jokowi. (lg/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments