Selasa, April 23, 2024
BerandaPemerintahanPertemuan Kapolrestabes dengan Plt Walikota Medan, Perkuat dan Tingkatkan Sinergitas

Pertemuan Kapolrestabes dengan Plt Walikota Medan, Perkuat dan Tingkatkan Sinergitas

MEDAN, (SUMUT), Xtimenews.com – Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Riko Sunarko, lakukan kunjungan dan silaturahmi ke Plt Walikota Medan, Ir. H. Akhyar Nasution, M.Si, Selasa (02/06/2020).

Pertemuan antara keduanya, dilaksanakan
di ruang khusus Walikota, Balai Kota Medan, Sumatra Utara (Sumut).

Adapun tujuan kunjungan ini, selain bersilaturahmi juga untuk memperkuat serta meningkatkan sinergitas dalam menjaga keamanan dan kondusifitas Kota Medan.

Plt Walikota, menyampaikan ucapan selamat datang di Balai Kota kepada Kombes Pol Riko Sunarko yang baru menjabat Kapolrestabes Medan, yang belum lama menggantikan Kapolrestabes sebelumnya, Kombes Pol Jhonny Eddizon Isir.

“Komunikasi dan sinergitas antara Pemko Medan dengan Polrestabes Medan terjalin baik selama ini dan sinergitas tersebut dalam wujud dukungan terkait pengamanan dan penertiban umum yang sudah berjalan,” akui Akhyar, yang pada pertemuan ini didampingi Asisten Umum Renward Parapat, Kasat Pol PP M Sofyan, Kadishub Iswar Lubis serta Kepala Kesbangpol Sulaiman Harahap.

Salah satu dukungan yang diberikan Polrestabes Medan, menurut Plt Walikota, adalah ketika Pemko Medan melakukan penertiban billboard dan Iklan, yang tidak memiliki ijin, dimana Polrestabes dan Kodim 0201/BS, turut melakukan pengamanan ketika melakukan penertiban.

“Kedepan, Pemko Medan tetap memerlukan dukungan Polrestabes Medan,” jelas Akhyar.

Kembali akui Plt Walikota, selama ini upaya Pemko Medan untuk membenahi Kota Medan, telah banyak didukung Polrestabes Medan.

Selain itu, lanjut Plt Walikota, ditengah kondisi pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), dia berharap kerja sama dari semua pihak, untuk percepatan penanganan covid-19 termasuk dari jajaran Kepolisian.

“Pemko Medan telah menerbitkan Perwal No.11/2020 tentang Karantina Kesehatan, dalam rangka Percepatan Penanganan Covid-19, di Kota Medan. Salah satu poin yang terkandung yakni mewajibkan semua warga yang berada di Kota Medan, untuk mengenakan masker.

“Jika tidak, ada sanksi administratif, akan dikenakan dan kami mohon bantuan semua pihak, semoga langkah bersama dari semua unsur yang dilakukan, dapat berjalan efektif,” ucap Akhyar.

Sementara Kapolrestabes Medan Kombes Pol Riko Sunarko, mengucapkan terima kasih kepada Plt Walikota beserta seluruh jajaran Pemko Medan, atas sambutan baik yang diberikan.

“Saya juga mohon doa dan dukungan dari Pemko Medan, sehingga tugas saya sebagai Kapolrestabes dapat berjalan dengan baik dan lancar serta dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi seluruh warga Kota Medan,” tegas mantan Kapolres Banjarbaru, Kalimantan Selatan (Kalsel).

Kapolrestabes berharap, semoga koordinasi dan komunikasi yang telah dibangun, kedepannya dapat berjalan dengan semakin baik.

“Kami yakin, bersama kita bisa, berbuat yang terbaik untuk Kota Medan,” cetus mantan Kapolres Tabalong, Kalimantan Selatan (Kalsel). (san/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments