Sabtu, April 27, 2024
BerandaPemerintahanDi tengah Pandemi Covid-19, Gubernur Sulbar Optimis Sektor Parawisata Akan Segera Bangkit

Di tengah Pandemi Covid-19, Gubernur Sulbar Optimis Sektor Parawisata Akan Segera Bangkit

MAMUJU (SULBAR), Xtimenews.com – Gubernur Sulawesi Barat (Sulbar), Ali Baal Masdar membuka acara Forum Grup Discussion (FGD), promosi Pariwisata Sulbar melalui Video Conference (Vidcon), di raung oval, Kantor Gubernur Sulbar Jumat (08/05/2020).

“Saya berharap, pertemuan ini dapat mempererat hubungan antara pelaku pariwisata Singapura dan Sulbar di masa yang akan datang, sehingga Sulbar semakin maju seiring dengan meningkatnya wisatawan Singapura yang berkunjung ke Sulbar,” jelas Ali Baal.

Ditegaskannya, pada masa pandemi covid-19 ini, salah satu sektor yang sangat berdampak adalah sektor pariwisata. Pada umumnya, segala jenis usaha pariwisata ditutup, ada karyawan yang dirumahkan serta ada juga yang di PHK.

Para anggota FGD yang mengikuti Vidcon dengan Gubernur Sulbar

Menurutnya, semua jenis usaha ekonomi kreatif, berdampak pada rendahnya penghasilan masyarakat.

“Namun demikian, kita harus selalu optimis, meskipun Sulbar berada di tengah pandemi covid-19, sektor kepariwisataan Sulbar akan segera bangkit bersamaan dengan berlalunya pandemik ini,” tegas Ali Baal

lanjutnya, pemerintah dan seluruh komponen masyarakat di Sulbar akan terus berjuang untuk mengendalikan penyebab penyebaran wabah covid, sembari melindungi dengan berbagai cara sekuat tenaga agar masyarakat tetap aman dan terlindungi.

“Jangan ragu untuk datang ke Sulbar, untuk menikmati segala keindahan alam yang dimiliki, keanekaragaman suku, budaya serta kuliner khas Sulbar.

Ini akan menjadi pengalaman yang luar biasa bagi para wisatawan Singapura yang akan berkunjung ke Sulbar,” ungkap Ali Baal. (son/den/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments