Selasa, April 23, 2024
BerandaIndexTNI & POLRITangkal Corona, Babinsa Koramil 0815/16 Pacet Bersama Tiga Pilar Semprotkan Disinfektan

Tangkal Corona, Babinsa Koramil 0815/16 Pacet Bersama Tiga Pilar Semprotkan Disinfektan

MOJOKERTO, Xtimenews.com – Upaya pencegahan dan pemutusan mata rantai penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), terus dimaksimalkan Koramil 0815/16 Pacet Kodim 0815/Mojokerto bersama unsur Tiga Pilar dan jajarannya di wilayah Kecamatan Pacet Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Rabu (06/05/2020).

Kali ini Babinsa Sumberkembar, Serda Abu Kosim bersinergi dengan Kades setempat Suhartono, SH., dan Bhabinkamtibmas Bripka Andika melakukan penyemprotan disinfektan keliling kampung di wilayah Desa Sumberkembar.

Ditemui usai kegiatan, Serda Abu Kosim mengungkapkan, kegiatan penyemprotan disinfektan dilakukan di seluruh dusun wilayah Desa Sumberkembar, dengan sasaran fasilitas umum, sarana ibadah, Pos Kamling, sekolah (TK- SD), jalan dusun/gang dan pemukiman warga.

Pantauan di lapangan, tampak satu unit kendaraan pickup yang ditumpangi unsur Tiga Pilar Desa dan perangkat beserta Linmas menyusuri jalan poros antar dusun di wilayah Desa Sumberkembar sambil menyemprotkan cairan disinfektan menggunakan handsprayer.

Terpisah Danramil 0815/16 Pacet Kapten Inf Heru Widodo Cahyono Putro saat dikonfirmasi mengungkapkan, penyemprotan disinfektan yang dilakukan unsur Tiha Pilar Desa Sumberkembar merupakan bagian upaya pencegahan sekaligus memerangi dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Tidak sebatas pada penyemprotan, lanjut Danramil, upaya lain juga dilakukan unsur Tiga Pilar Kecamatan bersama UPT Puskesmas hingga tingkat desa, berupa sosialisasi, patroli kawasan physical distancing dan pembagian masker bagi warga.

‘Melalui upaya-upaya pencegahan ini, kita berharap, warga semakin menyadari dan memahami betapa pentingnya kebersamaan dan kegotongroyongan dalam meminimalisir sekaligus memutus mata rantai penyebaran wabah corona di wilayah Pacet,” pungkasnya.(den/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments