Jumat, April 19, 2024
BerandaIndexKesehatanPuluhan Warga di Malang Isolasi Mandiri, Akibat Terdapat Sepasang Pasutri Positif Corona

Puluhan Warga di Malang Isolasi Mandiri, Akibat Terdapat Sepasang Pasutri Positif Corona

MALANG, Xtinenews.com – Sebanyak 45 Kartu Keluarga (KK) di Malang mengisolasi diri karena salah satu keluarga di sana positif corona.

Isolasi warga satu RT itu terjadi di Desa Pujon, Kabupaten Malang. Hal itu dilakukan kibat telah melakukan kontak langsung dengan suami istri positif corona.

“Ada 45 Kepala KK atau satu RT yang mengisolasi diri,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Malang, Arbani Mukti Wibowo, Minggu (3/5/2020).

Puluhan warga tersebut, kata Arbani, mengisolasi diri karena diduga telah terpapar Covid-19 dari pasangan suami-istri yang telah positif.

“Mulai Jumat (1/5) kemarin isolasinya, saat ini dalam proses tracing, mereka diduga pernah kontak dengan pasien positif yang suami istri yang terpapar Covid-19,” tegas Arbani.

Kendati demikian, Arbani menjelaskan, selama masa isolasi, mereka akan dipasok bahan makanan dari Dana Desa (DD).

“Untuk konsumsi itu dari DD. Mereka diawasi terus oleh petugas keamanan, dalam hal ini dari Polsek,” terangnya.

Diberitakan sebelumnya, terdapat pasangan suami-istri terpapar Covid-19 dikarenakan, suaminya pergi ke Gowa, Sulawesi. Sang Suami awalnya tidak mengalami dan merasakan ada keluhan kesehatan. Ia ditengarahi sebagai Orang Tanpa Gejala (OTG).

Petugas akhirnya melakukan swab tes. Hasil yang keluar pasutri itu dipastikan terkonfirmasi positif Covid-19. Pihak Dinkes kemudian melakukan rapid test kepada anak-anak dari pasangan suami istri tersebut, dan hasilnya non-reaktif.(red/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments