Kamis, April 25, 2024
BerandaPemerintahanWalikota Mojokerto Wanti-Wanti, Jangan Masukkan Unsur Politis Dalam Pekerjaan

Walikota Mojokerto Wanti-Wanti, Jangan Masukkan Unsur Politis Dalam Pekerjaan

Pelantikan dan Pengambilan Sumpah 9 Pejabat Administrator dan Pengawas di Lingkungan Pemkot Mojokerto

MOJOKERTO, Xtimenews.com – Walikota Mojokerto Hj Ika Puspitasari melantik serta mengambil sumpah 9 orang pejabat administrator dan pengawas, di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Mojokerto, pada Senin (02/03/2020), di rumah dinas (Rumdin) Walikota, jalan Hayam Wuruk, Kota Mojokerto.

Walikota Mojokerto pada sambutannya mengatakan pelantikan dan pengambilan sumpah 9 orang yang terdiri dari 2 pejabat administrator dan 7 pengawas.

“Mutasi ini adalah dalam rangka penyegaran dan efektivitas serta efisiensi organisasi di Pemkot Mojokerto,” jelas Ika Puspitasari, yang akrab disapa dengan sebutan Ning Ita.

Kepada ke-9 pejabat yang dilantik, kata Ning Ita, agar segera menyesuaikan diri ditempat yang baru.

Disampaikannya, bahwa ASN telah menanda-tangani fakta integritas dan telah diambil sumpahnya.

“Jangan masukkan unsur politis dalam pekerjaan anda. Bekerjalah secara profesional sesuai tugas dan fungsinya serta harus loyal kepada pimpinan,” wanti-wantinya.

Foto Bersama Walikota dengan Kepala OPD, Camat, Lurah Serta 9 orang Pejabat yang Dilantik

Karena sekarang ini, lanjut Ning Ita, pemerintah daerah dituntut untuk memberikan pelayanan yang cepat, lebih mudah, transparan serta akuntabilitas kepada masyarakat.

Kemudian, dalam menjalankan setiap tugas-tugas, harus selalu bersandar kepada aturan undang-undang.

“Jangan sampai dalam bekerja, anda melepaskan hal tersebut, karena pertanggungjawaban kita dalam menjalankan amanah ini tidak hanya didunia tetapi kita mempunyai tanggungjawab moral kepada Tuhan,” ingatnya.

“Mari berkomitmen untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat,” ajak Ning Ita.

Beberapa waktu yang lalu, jelas Ning Ita, dalam ngopi bareng Ning Ita (Ngobrol pintar), Walikota dan Wawali bersama awak media, dalam waktu yang akan datang Pemkot Mojokerto akan melaunching aplikasi pengaduan dengan nama “Curhat Ning Ita”.

“Saya berharap, seluruh OPD dilingkungan Pemkot Mojokerto, untuk berkomitmen yang kuat oleh karena nanti dengan sistem aplikasi pengaduan ini, kita harus merespon dengan cepat aduan masyarakat serta secara sistem akan didisposisikan ke OPD yang bersangkutan,” tandas Ning Ita. (den/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments