Kamis, April 25, 2024
BerandaIndexTNI & POLRIPos Mojoanyar Bersama Polsek dan Perangkat Desa Aksi Bersih Bersih Kali

Pos Mojoanyar Bersama Polsek dan Perangkat Desa Aksi Bersih Bersih Kali

MOJOKERTO, Xtimenews.com – Sejumlah personel Pos Ramil Mojoanyar Kodim 0815/Mojokerto bersama personel Polsek dan Perangkat Desa melakukan pembersihan sampah di Kali Gayaman, Dusun Tambakrejo Desa Gayaman Kecamatan Mojoanyar Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Jum’at (07/02/2020).

Danpos Ramil Mojoanyar Lettu Inf Akhmad Rifa’i turun langsung bersama Kapolsek Mojoanyar AKP Adam Muhari, SH., melakukan pembersihan rumpun bambu di bawah jembatan Kali Gayaman yang berada di Dusun Tambakrejo.

Lettu Inf Akhmad Rifa’i, saat di lokasi mengungkapkan, pembersihan sampah yang didominasi rumpun bambu dan sampah rumah tangga ini dimaksudkan untuk membersihkan sumbatan-sumbatan di badan sungai sehingga aliran air sungai lebih lancar.

Melalui aksi bersih-bersih kali ini, diharapkan saat turun hujan air dari hulu bisa dengan segera mengalir ke hilir. “Sehingga wilayah Gayaman yang dikenal menjadi langganan banjir kiriman dari wilayah hulu, tidak terjadi lagi,” tandas Danpos.

“Menjaga kebersihan sungai merupakan tanggung jawab bersama, jangan sampai sungai hanya diambil manfaatnya namun tidak pernah dijaga sehingga dimanfaatkan sebagai tempat penampungan sampah,” imbuhnya.

Pantauan di lapangan, belasan gabungan anggota TNI, Polri, Perangkat Desa dan warga masyarakat bahu membahu bergotongroyong melakukan pembersihan kali dengan alat seadanya.(den/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments