Rabu, April 24, 2024
BerandaIndexPeristiwaPolsek Krembung Bersama Warga, Gotong Royong Bersihkan Pohon Tumbang

Polsek Krembung Bersama Warga, Gotong Royong Bersihkan Pohon Tumbang

SIDOARJO, Xtimenews.com – Lagi, hujan deras disertai angin kencang yang sering terjadi belakangan ini menyebabkan beberapa pohon tumbang di berbagai wilayah Kabupaten Sidoarjo.

Dipimpin Kapolsek Krembung AKP Purwanto bersama warga saling bahu membahu mengevakuasi pohon kenari dan mangga yang tumbang menutup jalan raya penghubung Desa Krembung menuju kecamatan Tulangan. Kamis petang, (06/02/2020).

Dengan alat seperti gergaji mesin dan parang, batang dan ranting pohon dipotong serta disingkirkan dari jalan raya. Setelah dievakuasi jalur jalan tersebut kembali bisa dilewati kendaraan.

Kapolsek Krembung Polres Sidoarjo AKP Purwanto mengatakan bahwa pohon tumbang di di jalur jalan raya krembung terjadi pada Kamis petang (06/92/2020) petang menjelang Magrib.

“Penyebab pohon tumbang karena adanya hujan deras dan angin kencang yang melanda wilayah Kecamatan krembung petang kemarin, Beruntung tidak ada korban akibat pohon tumbang tersebut,” ujar Kapolsek Krembung.

Kapolsek menambahkan, setelah sekitar satu jam proses evakuasi, pohon tumbang dapat disingkirkan. Arus kendaraan di lokasi tersebut kembali dibuka dan bisa digunakan untuk berlalu lintas secara normal.

Sementara itu, warga di kecamatan Krembung yang ikut dalam evakuasi pohon tumbang mengucapkan terima kasih atas respon cepat dari Polsek Krembung bersama warga mengevakuasi pohon tumbang. Dengan penanganan yang sudah dilakukan arus lalu lintas di jalan yang sempat tertutup pohon tumbang kembali lancar. (ain/den/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments