Kamis, April 25, 2024
BerandaIndexTNI & POLRISatgas Saber Pungli UPP Sulteng Bertemu Gubernur Sulteng

Satgas Saber Pungli UPP Sulteng Bertemu Gubernur Sulteng

KOTA PALU, Xtimenews.com – Ketua Satuan Tugas (Satgas) “Sapu Bersih Pungutan Liar” (Saber Pungli) UPP Sulteng Irwasda Polda Sulteng Kombes Pol. Drs. Al Afiandi, SH, SIk, melakukan pertemuan dengan Gubernur Sulteng Drs. Longky Djanggola, di ruang kerjanya, pada Senin (21/1/2020).

Kasubbidpenmas Bidhumas Polda Sulteng Kompol Sugeng Lestari, hari ini menjelaskan, dalam pertemuan dengan Gubernur Sulteng, Ketua Satgas Saber Pungli UPP Sulteng disertai Dirkrimsus, Dirintelkam dan Humas Polda Sulteng. Sedangkan Gubernur Longky Djanggola didampingi Asisten Administrasi Hukum dan Organisasi Setda Propinsi Sulteng dan Karo Humas dan Protokol Pemda Sulteng.

Menurut Sugeng, dalam pertemuan itu, Ketua Satgas Saber Pungli UPP Sulteng menyampaikan beberapa program Satgas Saber Pungli UPP Sulteng yang akan dilaksanakan dalam tahun 2020. Selain melakukan koordinasi juga melaporkan berbagai hambatan dan permasalahan yang terjadi dalam pelaksaan program Saber Pungli.

“Maksud dan tujuan Satgas Saber Pungli UUP Sulteng bertemu Gubernur untuk mengkoordinasikan program kegiatan Saber Pungli serta melaporkan berbagai hambatan dan permasalahan,” katanya.

Pada kesempatan ini, Irwasda selaku Ketua tim menjelaskan tentang struktur organisasi Satgas Saber Pungli UPP Sulteng yang dinilai sangat gemuk sehingga dianggap perlu untuk dirampingkan sesuai dengan kondisi yang ada.

Kepada Gubernur, Irwasda berharap kiranya Gubernur Sulteng bersurat kepada para Bupati/Walikota se Sulteng agar segera menganggarkan UPP kabupaten/kota sehingga program pemberantasan pungli dapat berjalan maksimal.

Gubernur Sulteng menyambut baik kunjungan Irwasda selaku ketua Satgas Saber Pungli UPP Sulteng, serta berjanji akan memberi dukungan dan akan menindak lanjuti laporan yang disampaikan Irwasda Polda Sulteng.

“Insya Allah, saya akan dukung program Satgas Saber Pungli UPP Sulteng, dan akan membantu menyurati para Bupati/Walikota untuk segera menganggarkan UPP kabupaten/kota,” jelas Gubernur. (bas/sugeng/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments