Sabtu, April 20, 2024
BerandaIndexTNI & POLRIBanjir Kali Lamong, TNI Bersama Tim Siaga Bencana Terus Bersiaga

Banjir Kali Lamong, TNI Bersama Tim Siaga Bencana Terus Bersiaga

MOJOKERTO, Xtimenews.com – Banjir yang melanda di wilayah Kecamatan Dawarblandong, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, yakni Desa Banyulegi dan Desa Pulorejo akibat curah hujan dengan intensitas tinggi hingga Sungai Lamong tak mampu menampung debit air dan mengakibatkan air meluap ke pemukiman warga.

Akibat kejadian tersebut sejumlah rumah warga dan puluhan lahan pertanian terendam hingga ketinggian air mencapai antara ± 25 sampai dengan ± 50 centimeter, sejak Selasa (7/1/2020).

Pantuan di lapangan, sejumlah anggota TNI dari Koramil 0815/08 Dawarblandong Kodim 0815 Mojokerto bersama petugas siaga bencana masih bersiaga dan melakukan penyisiran ke rumah-rumah warga untuk memberikan bantuan bila sewaktu-waktu dibutuhkan.

Banjir di wilayah Dawarblandong sudah menjadi langganan hampir tiap tahun akibat luapan Sungai Lamong, seperti di awal tahun 2020 ini banjir kembali menerjang wilayah dua desa tersebut.

Danramil 0815/08 Dawarblandong Kapten Caj M. Lutfi Anam saat dikonfirmasi, mengungkapkan, pihak Koramil bersama Polsek dan Kecamatan serta tim penanggulangan bencana terus bersiaga di Pos Pantau dan lokasi banjir untuk mengantisipasi terjadinya banjir susulan.

Masih kata Danramil, kondisi saat ini, Rabu (8/1/2020) pagi, ketinggian air yang melanda pemukiman warga maupun areal pertanian sudah mulai surut.(den/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments