Selasa, April 16, 2024
BerandaIndexTNI & POLRIBabinsa Koramil 0816/17 Gedangan Hadiri Peresmian BUMDes Gedangan

Babinsa Koramil 0816/17 Gedangan Hadiri Peresmian BUMDes Gedangan

SIDOARJO, Xtimenews.com – Demi meningkatkan perekonomian masyarakat, Pemerintah Desa (Pemdes) Keboan Anom, membentuk Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) sekaligus peresmian BUMDes bertempat di Balai Desa Keboan Anom Kecamatan Gedangan.

Kepala Desa Keboan Anom Setiono S.pd S mengatakan, berdirinya BUMDes ini merupakan salah satu bukti keseriusan Pemdes untuk meningkatkan perekonomian masyarakat. Menurutnya, di Desa Keboan Anom masih banyak pengangguran dan masyarakat kelas menengah ke bawah yang harus diperhatikan kesejahteraannya.

“Banyaknya jumlah penduduk di Desa Keboan Anom ini merupakan suatu potensi yang bisa dimanfaatkan untuk mningkatkan perekonomian masyarakat,” katanya saat memberikan sambutan.

Masih kata Setiono, pihaknya juga akan berusaha membantu memasarkan produk dari pelaku UMKM yang ada. Setelah di resmikan akan segera melakukan pemetaan potensi, dan pemetaan sumber daya sehingga dapat menjalankan BUMDes dengan baik.

“Masyarakat pun harus ikut serta membantu dalam mengembangkan BUMDes, karena BUMDes ini tidak mungkin bisa berjalan dengan baik tanpa ada dukungan dari semua elemen masyarakat,” ungkapnya.

Babinsa Koramil Gedangan Sertu Akhmadin turut serta dalam pembukaan peresmian BUMDes menurut dia, dengan terbentuknya BUMDes ini, harus mampu bersaing dengan desa lain yang telah lebih dulu membentuk BUMDes.

“serta memberikan manfaat untuk membantu perekonomian masyarakat,” tandasnya singkat.(Ain/den/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments