Kamis, April 25, 2024
BerandaIndexHeadlineKapolres Gresik Ajak Anggota Baca Al-Qur'an, "One Day One Juz" Selama...

Kapolres Gresik Ajak Anggota Baca Al-Qur’an, “One Day One Juz” Selama Bulan Suci Ramadhan

Gresik, Xtimenews.com – Bulan suci Ramadhan identik dengan meningkatkan kegiatan ibadah. Ini pula yang dilaksanakan jajaran Polres Gresik lewat Program Kapolres Gresik “One Day One Juz” selama bulan ramadhan. Senin (6/5/2019) mengawali puasa hari pertama, usai sholat dzuhur berjama’ah Kapolres AKBP Wahyu S Bintoro, S.H., S.I.K., M.Si. memimpin tadarus atau membaca Al Quran di Masjid Asy Syafaah.

Program One Day One Juz ini dimaksudkan untuk meningkatkan iman dan ketaqwaan anggota Polres Gresik serta meraih barakah di bulan suci Ramadhan ini. Pihaknya juga memberikan tantangan kepada anggota untuk melaksanakan One Day One Juz diruang kerja Kapolres Gresik dan kupon belanja sebagai rewardnya untuk memotivasi anggota.

“One Day One Juz juga dimaksudkan untuk memakmurkan masjid, meskipun sedang melaksanakan tugas kita juga tidak boleh meninggalkan kewajiban sebagai seorang muslim khususnya di bulan Suci Ramadhan” Ungkap Kapolres Gresik.

Kapolres Gresik mengatakan setiap hari usai melaksanakan sholat Dzuhur anggota diharapkan memakmurkan masjid Asy Syafaah dengan melaksanakan sholat Jamaah dan dilanjutkan tadarus. Dengan menyelesaikan bacaan satu juz perhari, sehingga selama satu bulan bisa menuntaskan 30 juz.

” Diharapkan saat bulan suci Ramadhan para anggota Polri bisa mengisi kegiatan keagamaan di masjid-masjid tempat tinggal anggota masing-‘masing,” pungkas Kapolres AKBP Wahyu S Bintoro.(yus/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments