Kamis, April 25, 2024
BerandaIndexHeadlineSholat Yaumul Lail Dan Sholat Subuh Bersama Kodim 0817 Gresik

Sholat Yaumul Lail Dan Sholat Subuh Bersama Kodim 0817 Gresik

Pasipersdim Kodim 0817 Gresik, Kapten Inf. H. Nawardi, S.Pd.I., saat memberikan sambutan.(foto istimewa/xtimenews)

GRESIK, Xtimenews.com – Kodim 0817/Gresik menggelar kegiatan Safari Sholat Yaumul Lail/Sholat Malam (Sholat Taubat, Tahajjud, Hajat dan Witir) serta Sholat Shubuh berjamaah bersama Dandim 0817/Gresik yang diwakilkan oleh Pasipersdim Kapten Inf. H. Nawardi, S.Pd.I., dengan Muspika, Pimpinan Ponpes Darul Falah Tanjungan Ust. M. Idris beserta para santri dan Toga, Tomas serta Komponen Masyarakat Kecamatan Driyorejo sebanyak kurang lebih 150 orang jama’ah yang sukses dilaksanakan dengan khusuk bertempat di Masjid Jami’ NU Bahrul Ulum RT 04/RW 01 Desa Tanjungan Kec. Driyorejo Kab. Gresik, Jumat (19/04) pagi.

Sholat Taubat, Tahajud, Hajat dan Sholat Witir tersebut dilaksanakan tepat pukul 03.00 WIB yang dipimpin langsung oleh Imam Masjid sekaligus Pimpinan Ponpes Darul Falah Tanjungan Bp. Ust. M. Idris, dilanjutkan dengan Tahlil dan Istighosah yang dipandu oleh H. Yajid serta ditutup dengan do’a Sholat Malam (Sholat Sunnah Yaumul Lail) bersama untuk keselamatan diri, keluarga, masyarakat, bangsa dan negara yang dipimpin oleh H. Khotib S.Pd.I.

Selepas doa bersama pukul 03.45 WIB, kemudian dilanjutkan dengan acara pembuka sambutan bersama.

Awal pembukaan sambutan disampaikan oleh Ust. Abdul Malik SHI., mengatakan bahwa, sebagai umat manusia hendaknya selalu mengucapkan syukur alhamdulillah yang mana di Masjid ini kita bersama bisa melaksanakan sholat malam dan sholat shubuh berjamaah dengan hikmad dan khusuk untuk mencari keridhoan Allah SWT.

Dalam sambutannya, Camat Ujungpangkah Bp. Satriyo Utomo, S.Sos M.Si mengucapkan terima kasih kepada Dandim 0817/Gresik Letkol Inf. Budi Handoko, S.Sos dalam hal ini yang diwakilkan oleh Pasiperdim 0817/Gresik Kapten Inf. H. Nawardi, S.Pd.I yang mana telah bersama kita bisa melaksanakan Sholat Malam dan Sholat Shubuh Berjama’ah untuk memupuk rasa kebersamaan khususnya baik dari Muspika Driyorejo maupun dari Anggota TNI ini kita bisa bersatu padu untuk menegakkan agama Allah SWT.

Pasipersdim 0817/Gresik Kapten Inf. H. Nawardi, S.Pd.I mewakili Dandim 0817/Gresik Letkol Inf. Budi Handoko, S.Sos yang dalam sambutannya mengutarakan, Rasa terima kasih kepada Muspika beserta kompenen masyarakat yang bersama-sama anggota jajaran Kodim 0817/Gresik yang telah melaksanakan kegiatan Shalat Yaumul Lail dan Sholat Shubuh Berjamaah ini dengan sarana dan prasarana yang bisa terselenggara dengan baik ini.

Dirinya berharap, kegiatan ini dapat berjalan secara rutin dan terus istiqomah untuk tujuan mulia ini yang harus disadari dengan selalu mensyukuri atas nikmat Allah SWT.

“Sholat Yaumul Lail dan Sholat Shubuh berjamaah ini sudah dilaksanakan secara istiqomah di wilayah Kecamatan Kab. Gresik dengan harapan bisa dilanjutkan di seluruh lapisan masyarakat dengan anggota TNI,” ungkap Pasipersdim.

Kapten Inf. H. Nawardi S.Pd.I., menambahkan, Kita sebagai Aparatur Kewilayahan dengan diadakan sholat berjamaah ini yang bertujuan tidak lain yaitu untuk bersilaturahmi antara TNI dan masyarakat khususnya di Wilayah Kab. Gresik dengan harapan mulia yakni agar tercapainya doa kita semua untuk keselamatan bangsa dan negara terlebih dalam menghadapi pelaksanaan Pemilu Tahun 2019 ini yang sudah dilaksanakan pada tanggal 17 April 2019 tersebut, tinggal kita mengawal bersama tahapan proses Pemilu meskipun pilihan berbeda sesuai keyakinan di hati masing-masing warga masyarakat namun kerukunan tetap dijaga bersama.

“Provokasi jangan ditelan mentah-mentah, serta jangan ada konflik apapun, juga marilah kita semua bersinergi untuk menciptakan suasana sejuk dalam kegiatan Pemilu Tahun 2019 yang secara serentak dilaksanakan di negara kita dan hal ini baru pertama kali diadakan kegiatan secara serentak untuk kepentingan bangsa dan negara yang kita cintai ini,” ungkapnya.

“Perlunya menjaga persatuan dan kesatuan untuk menjaga keutuhan NKRI diperlukan sinergi aparatur pemerintahan, TNI-Polri dan elemen masyarakat, terlebih umat islam yan

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments