Kamis, April 25, 2024
BerandaIndexHeadlineDua Pelajar SMP Kepergok Curi Motor Saat Kehabisan Bensin

Dua Pelajar SMP Kepergok Curi Motor Saat Kehabisan Bensin

MOJOKERTO, Xtimenews.com – Dua pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Mojokerto tertangkap warga saat mencuri motor di wilayah Kecamatan Pungging, Kabupeten Mojokerto.

Kedua pelajar tersebut dikatahui berinisial AS (13) asal Kecamatan Kutorejo, Mojokerto dan AB (13) asal Kecamatan Pungging, Mojokerto.

Aksi kedua pelaku diketahui oleh pemiliknya yang bernama, Mahout warga Desa Polorejo, Kecamatan Pungging, Kabupeten Mojokerto, saat membawa lari motor kedua pelaku berhasil ditangkap oleh pemiliknya dan dibawa ke Polsek Pungging.

Kapolsek Pungging AKP Suwiji membenarkan adanya kejadian tersebut, menurutnya, aksi pencurian itu dilakukan pada Rabu (15/04) sekitar pukul 15:00 WIB.

“pada saat keduanya melintas di jalan Desa Mojorejo, Kecamatan Pungging dengan mengendarai sepeda motor supra. Kemudian kehabisan bensin, saat itulah mereka melihat sepeda motor korban yang diparkir di simpang jalan, langsung di bawa lari,” ungkapnya.

Kemudian, lanjut Kapolsek, aksinya diketahui oleh korban dan langsung dikejar, saat itu pelaku AR sebagai joki sepeda motor korban dan AB bertugas mendorong sepeda motornya yang kehabisan bensin.

“kedua pelaku berhasil ditangkap oleh korban di depan SDN Desa Mojorejo yang kemudian dibawa ke rumah kepala desa setempat dan dibawa ke Polsek Pungging dengan di dampingi kedua orang tuanya,” ujarnya.

Namun karena pelaku masih pelajar dan masih di bawah umur, kasus pencurian tersebut diselesaikan secara kekeluargaan oleh tiga pilar di Polsek Pungging.

“Kita selesaikan secara kekeluargaan, kedua pelaku sudah kita periksa dengan di dampingi kedua orang tua, dan kedua belah pihak sepakat tidak melanjutkan kasus tersebut,” pungkasnya.(den/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments