Jumat, April 26, 2024
BerandaIndexHeadlineForkopimka Prambon Gelar Operasi Cipta Kondisi

Forkopimka Prambon Gelar Operasi Cipta Kondisi

SIDOARJO, Xtimenews.com – Babinsa 0816/12 Prambon Sertu Ahmad Dede, Babinkamtibmas beserta anggota satpol PP Kecamatan Prambon, menggelar operasi Cipta Kondisi di wilayah Kecamatan Prambon Kabupeten Sidoarjo. Jum’at (05/06/2019).

Operasi Cipta kondisi kali ini bertujuan agar wilayah Prambon bebas dari bahaya Narkoba, minuman keras, balap liar, kenakalan remaja, antisipasi bahaya Teroris, dan Keamanan menjelang pesta Demokrasi lima tahunan PEMILU Serta Pemilihan Pileg.

Kegiatan diawali dengan pasukan yang di laksanakan di halaman Polsek Prambon yang diambil alih oleh Kapolsek Prambon, AKP Sumarsono. SH.

Dalam sambutannya Kapolsek mengucapan terima kasih atas kerjasamanya untuk melaksanakan kegiatan rutin operasi dengan sasaran kos-kosan , jalan raya, tempat hiburan, kafe, dan Wilayah yang di anggap rawan tindak Kriminal.

“Sejauh ini, kita sebagai aparat penegak di Siplin di Kecamatan sesuai peraturan daerah (Perda) itu sudah melakukan razia disejumlah kawasan kos-kosan. Diantaranya, di wilayah bakal terus menertibkan tempat kost yang tersebar di wilayah kecamatan Prambon kabupaten Sidoarjo,” ujarnya.

Menurutnya, hal ini bertujuan untuk menertibkan dan meminimalisir tingkat kriminal terutama narkoba dan faham yang dapat membahayakan keamanan.

Setelah banyaknya warga pendatang yang menghuni tempat kost karena memang banyak sehingga banyak warga musiman yang kost. Oleh sebab itu disinyalir, masih banyaknya warga yang kost di lihat dari identitas yang nyatanya belum memiliki SKTS ( Surat Keterangan Tinggal Sementara ), hal ini sangat disayangkan.

“Padahal dalam pengurusan SKTS ini juga bisa dilakukan secara online, terbukti pada hari ini terdapat warga non permanen, atau penduduk tidak tetap (musiman),” kata Kapolsek.

Pada kesempatan yang sama, Danramil 0816/12 Prambon, Kapten lnf Dwi Umiyanto yang diwakili oleh Batituud Pelda Supriono menyampaikan, untuk pendaftaran pengurusan SKTS bisa dilakukan melalui website Dispendukcapil.

“Semoga dari hasil operasi ini akan mengurangi angka Kriminal dan tercipta wilayah Kecamatan Prambon yang aman kondusif seperti yang kita harapkan bersama,” Ungkap Batituud 12 Prambon Pelda Supriono.(ain/yus/gan).

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments